Mini Proyektor LED Pocket Pico Memiliki Ukuran Terkecil di Dunia

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Mar 2016 | 18:04

Mini proyektor tampaknya menjadi salah satu perangkat yang cukup dibutuhkan di era modern ini. Hal ini bahkan membuat beberapa produsen gadget mengembangkan proyektor yang semakin ringkas namun tetap jelas menampilkan gambar dan video. Bahkan beberapa smartphone dan tablet ada yang dibekali fitur proyektor untuk memudahkan penggunanya mempresentasikan sesuatu dengan mudah dan cepat.

Menyadari hal tersebut, Magnasonic menghadirkan mini proyektor terbaru bernama LED Pocket Pico. Menurut laman Slashgear, proyektor ini menjadi salah satu mini proyektor dengan ukuran paling kecil yang ada di pasaran saat ini. Walaupun berukuran kecil, Magnasonic menjamin perangkatnya ini tetap berkualitas dan fungsional layaknya proyektor standar pada umumnya.

LED Pocket Pico

LED Pocket Pico hadir dengan desain yang sangat mungil sehingga dapat dengan mudah dibawa kemana-mana. Sesuai namanya, mini proyektor dengan ukuran paling kecil di dunia ini dengan panjang 100 mm, lebar 76 mm dan tebal hanya 25 mm. Tentu dimensi mungil ini membuat perangkat bisa disimpan di tas kantor atau tas travel dengan mudah.

Baca juga Harga Proyektor Terbaru

Walaupun mungil, Proyekor LED Pocket Pico mempunya fitur dan kemampuan yang cukup baik. Produsen Magnasonic mengatakan bahwa mini proyektor ini bisa digunakan untuk menampilkan gambar dan video berukuran hingga 60 inci dengan memanfaatkan hardware yang dibuat oleh Texas Instruments. Selain itu, mini proyektor ini bisa menerima video input Full HD. Sayangnya, video output dari proyektor ini hanya terbatas dengan resolusi 640 x 360 pixels.

LED Pocket Pico

Untuk menggunakan mini proyektor LED Pocket Pico ini cukup mudah . Proyektor ini sudah dilengkapi dengan port HDMI sebagai sarana input video. Selain itu, terpasang juga jack audio serta kontrol suara para proyektor ini. Produsen Magnasonic juga memasang port micro USB. Untuk mendukung penggunaan harian, mini proyektor terkecil di dunia ini dibekali built ini baterai berkapasitas 2100 mAh. Alhasil pengguna bisa memakai proyektor ini hanya 2 jam saja sebelum baterai habis dan diisi kembali untuk penggunaan berikutnya.

Dengan fitur yang dihadirkan tersebut, Proyektor LED pocket Pico juga bisa digunakan untuk penggunaan luar ruangan. Kamu bisa memakai mini proyektor terkecil di dunia ini kala piknik atau liburan keluarga. Walaupun sederhana, Proyektor mungil Magnasonic ini sudah mumpuni untuk penggunaan harian maupun kantoran. Kabarnya, LED Pocket Pico ini akan dijual dengan harga US$ 170 atau setara dengan Rp 2,2 jutaan.

Via Slashgear

 

Baca juga artikel
ViewSonic Rilis Tiga Aplikasi Proyektor Untuk Android dan iOS
Proyektor ViewSonic LightStream Terbaru Dibekali Kecerahan 4000 Lumens
Tablet Proyektor Android ZTE Spro Plus Siap Meluncur Ke Pasar

Artikel Lainnya

Komentar