ZTE Blade D2, Ponsel Android Murah dengan Baterai 4000 mAh

ZTE Blade D2, Ponsel Android Murah dengan Baterai 4000 mAh

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Mar 2016 | 16:45

Smartphone dengan baterai besar milik ZTE, Blade D2 kini sudah nampak di pasar Thailand dan Vietnam, tetapi belum untuk pasar Indonesia. Harga murah di kisaran Rp 1,5 jutaan jadi bandrol ZTE Blade D2 di dua negara tersebut.

Yang menarik, walaupun murah, ponsel Android terbaru ZTE ini menghadirkan kapasitas baterai yang cukup besar. ZTE bahkan memasang baterai berkapasitas 4000 mAh yang sangat besar untuk sebuah smartphone entry-level.

Pasalnya, biasanya ponsel entry level hanya mengusung baterai 2000 mAh ke bawah. Tentu dengan kapasitas baterai yang lebih besar, akan sangat membantu pengguna beraktifitas lebih lama. ZTE bahkan menghadirkan teknologi yang membuat smartphone ini bisa digunakan sebagai powerbank untuk mengisi baterai perangkat lainnya melalui USB OTG.

Untuk desain, smartphone ZTE Blade D2 ini hadir dengan desain modis nan kompak. ZTE masih menggunakan bodi berbahan plastik dengan tebal hanya 8mm dan berat 155gram. Selain itu, ZTE juga menggunakan tiga tombol kapasitif yang nyaman di bagian bawah layar.

Baca juga Harga Handphone Android ZTE Terbaru

ZTE Blade D2 menggunakan layar sentuh yang cukup lebar yakni 5 inci. Layar ini sangat membantu pengguna dalam browsing, bermain game atau menikmati video. Layarnya semakin nyaman dan apik menampilkan gambar dan video berkat sokongan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar ini menjadi daya tambah tersendiri di tengah ponsel Android murah lainnya yang masih mengandalkan layar 4 – 4,5 inci.

Beranjak ke bagian mesin, ZTE Blade D2 menggunakan mesin yang menjanjikan performa kelas menengah. ZTE memasang chipset MediaTek MT6735P. Prosesor Quad-core berkecepatan 1 Ghz ini sudah disokong RAM 1GB dan GPU Mali sehingga cukup baik untuk multitasking. Memang spesifikasi ini terbilang sederhana, namun dirasa cukup untuk penggunaan harian.

Untuk memori penyimpanan, smartphone ini dibakeli memori 8GB dan tambahan slot microSD 64GB. untuk kamera, ZTE Blade D2 mengandalkan kamera utama 8MP dengan LED Flash dan kamera depan 2MP. Ponsel Android murah ini bahkan sudah dibekali fitur 4G LTE sehingga semakin cepat digunakan kala browsing.

ZTE sendiri sudah melepas ZTE Blade D2 di negara Thailand dan Vietnam dengan harga sekitar 1,5 jutaan. Kita tunggu saja kehadiran smartphone ini di Indonesia.

Spesifikasi ZTE Blade D2

Jaringan LTE
OS Android 5.0 Lollipop
Layar 5.0 Inch IPS HD
Chipset MediaTek MT6735P
Prosesor Quad-core 1,0GHz
Internal / RAM 8 GB / 1GB
Kamera 8MP & 2MP
Baterai 4.000 mAh  

 

Baca juga artikel
Tablet Proyektor Android ZTE Spro Plus Siap Meluncur Ke Pasar
ZTE Blade D3, ZTE Blade A452 dan ZTE Blade V6 Tiba di Indonesia
ZTE Nubia Prague S, Hape Premium Berbekal Pemindai Retina

Artikel Lainnya

Komentar