Sony HX80, Kamera Saku dengan Fitur 30x Optical Zoom

Sony HX80, Kamera Saku dengan Fitur 30x Optical Zoom

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Mar 2016 | 15:54

Sony HX80kamera saku terbaru berdesain mungil dari Sony ini menawarkan fitur 30x optical zoom. Fitur ini membuat kamera Sony terbaru ini menjadi kamera digital terkecil di dunia dengan fitur zoom 30x. Dengan kamera saku terbaru Sony ini, memotret jarak jauh dengan kamera saku bukan lagi kendala.

Sebagai kamera saku berdesain kompak, Sony terbilang cukup detail mendesain bodi kamera ini. Sony menawarkan bodi yang diklaim nyaman digunakan dan mudah disimpan. Kelebihan inilah yang membuat kamera ini bisa digunakan sewaktu-waktu untuk memotret subjek di jarak jauh. Kamu tidak perlu lagi repot membawa kamera DSLR yang besar dan berat.

Sony HX80

Sony HX80

Dibagian belakang, Sony menyertakan layar OLED 3 inci yang bisa dilipat hingga 180 derajat. Tentu layar lipat ini membuat kamera Sony HX80 bisa dipakai untuk selfie. Tak heran pula, Sony berani mengklaim bahwa Sony HX80 terbaru ini merupakan kamera kompak terkecil dengan layar lipat yang ada di pasaran. Selain itu, Sony HX80 juga sudah dibekali viewfinder elektronik dan built ini viewfinder yang cukup baik. Sehingga pengguna bisa melihat subjek dengan lebih jelas.

Baca juga Harga Kamera Pocket Sony Terbaru

Sony HX80

Kamera Sony HX80 ini menggunakan sensor 18,2 MP dengan EXMOR R CMOS. Sensor beresolusi tinggi ini membuat kamera bisa menangkap gambar zoom dengan lebih detail dan jelas. Sony memasang lensa Zeiss Vario-Sonnar T dengan kemampuan 30x Optical zoom dan 60x digital zoom. Kamera Sony Terbaik ini semakin mantap untuk penggunaan harian. Sony juga sudah memasang prosesor BIONZ X yang membuat Sony HX80 dapat merekam film kualitas HD dalam format XAVC.

Untuk mendukung fitur 30x optical zoom, Sony HX80 dibekali dengan fitur 5-axis Optical SteadyShot Image Stabilization. Fitur ini membuat kamera lebih stabil saat melakukan zooming. Tidak hanya itu, kamera ini juga dibekali pop up flash built ini. Sony HX80 juga dibekali fitur WiFi dan NFC sehingga bisa dihubungkan dengan aplikasi kamera Sony Playmemories.

Kabarnya kamera Saku Sony HX80 ini baru akan dipasarkan pada April mendatang dengan harga di bawah Rp 4 jutaan.

Spesifikasi Sony HX80

Resolusi 18.20MP
Ukuran sensor 6.2mm x 4.6mm
Kit lens 30.00x zoom
Viewfinder LCD
Native ISO 80 - 3200
Extended ISO 80 - 12800
Aperture maks. 3,5
Dimensi 4.0 x 2.3 x 1.4 inch
Berat 245 gram
 
Baca juga artikel
Sony A68, DSLR Murah dengan 4D Focus untuk Foto Low Light
Sony Rilis RX1R II, Kamera Full Frame Berfitur Optical Variable Low-Pass Filter
5 Kamera Pocket Sony Harga Dibawah 2 Juta

Artikel Lainnya

Komentar