Kamera Ezviz Five+ dan Ezviz Five, Action Camera dengan Video 4K

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Mar 2016 | 09:30

Ezviz Five

Beberapa tahun ini, perkembangan dunia fotografi diramaikan dengan munculnya kelas kamera action. GoPro bisa dibilang menjadi pionir di kelas ini dengan berbagai produk kamera mungil dengan kualitas yang cukup baik untuk memotret dan merekam video.

Namun, seiring perkembangannya, mulai bermunculan berbagai produsen yang juga menghadirkan kamera action dengan fitur tidak kala berkualitas. Sebut saja produsen terbaru bernama Ezviz yang memperkenalkan dua produk terbarunya bernama Ezviz Five + dan Ezviz Five.

Ezviz sendiri merupakan produsen baru dalam bisnis kamera action. Produsen ini lebih dikenal sebagai produsen pembuat kamera keamanan yang cukup baik. Mengandalkan pengalamannya membuat kamera keamanan inilah, Ezviz percaya diri untuk bersaing di kelas kamera mini menyasar pasar segmen menengah.

Dari sisi desain, Ezviz Five+ dan Ezviz Five mengusung desain yang simple dan kompak. Desainnya mungil dengan bodi mengkotak. Dibagian samping terpasang tombol rekam dan tombol pengaturan. keduanya mempunyai berat yang sama yakni hanya 70 gram dengan ukuran dimensi 45 x 58 x 22 milimeter. Ukurannya terbilang pas bahkan lebih ringan dan lebih kecil dibanding produk dari GoPro.

Baca juga Harga Action Kamera Terbaru

Beralih ke bagian mesin, kamera Action Ezviz Five+ dan Ezviz Five menggunakan sensor CMOS Progressve Scan ½.33 inci dari Sony. Terpasang juga kamera resolusi 12MP dengan chipset A9 dari Ambarella. Dengan spesifikasi ini, kamera bisa menangkap subjek dengan lebih jelas dan detail dibanding kamera Action murah lainnya. Apalagi kamera ini dipasangi pula lensa Wide Angle 158 derajat 3mm f2.8.

Kedua kamera Action Ezviz ini dibekali pula Port Micro USB 3.0 dan Micro HDMI. Selain itu, terpasang juga konektivitas Bluetooth dan WiFi sehingga pengguna bisa memindahkan foto dengan lebih mudah. Bahkan, kamera ini bisa disambungkan ke perangkat lain seperti smartphone atau komputer. Kamu puni bisa mengedit dan menshare foto dengan mudah.

Bila dipasangi aksesoris pelindung, kamera Action ini bisa dibawa merekam hingga 40 meter.Untuk merekam video, kamera Action Ezviz Five+ dan Ezviz Five dibekali fitur yang cukup baik. Bahkan untuk seri Five+ bisa merekam video 4K dengan kecepatan 30fps. Dan untuk Five hanya bisa merekam video 4K pada kecepatan 15fps. Kamera ini dilengkapi baterai 1200 mAh yang bertahan hingga 90 menit dan 900 mAh untuk seri Ezviz Five. Kedua kamera akan dijual dengan kisaran harga 3–5 jutaan rupiah saja. 

 

Baca juga artikel
Mokacam, Action Camera Berbentuk Mini dan Fleksibel
12 Action Camera Terbaik untuk Bersepeda, Berselancar, dan Aktivitas Outdoor lainnya
Elephone Rilis Action Camera Fitur Video 4K

Artikel Lainnya

Komentar