Xiaomi Redmi Note 3 Rilis Dua Varian Harga Mulai Rp1,9 Jutaan

Xiaomi Redmi Note 3 Rilis Dua Varian Harga Mulai Rp1,9 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Mar 2016 | 19:31

Setelah cukup sukses di pasar Asia, Xiaomi akhirnya memutuskan untuk menghadirkan versi terbaru dari Xiaomi Redmi Note 3. Kali ini, India menjadi negara perdana yang mendapat kesempatan peluncuran perdana smartphone kelas menengah ini.

Seperti yang diketahui, Xiaomi Redmi Note 3 sempat hadir pada November 2015 dengan mesin MediaTek Helio X10. Dan dalam versi terbaru ini, Xiaomi menggunakan chipset yang berbeda yakni Snapdragon 650. Pembaharuan ini diharapkan membuat smartphone ini semakin diterima pasar. Lalu apa saja yang ditawarkan Xiaomi pada Redmi Note 3 terbaru ini?

DesainDesain

Dari sisi desain, memang tidak ada perubahan berarti. Xiaomi Redmi Note 3 masih menggunakan desain elegan dan bodi yang mewah. Xiaomi menggunakan rangka dan bodi metal sehingga smartphone Android ini semakin nyaman dan kuat. Dibagian belakang, Xiaomi juga masih menghadirkan fitur fingerprint sensor. Untuk dimensi, Xiaomi masih menggunakan dimensi yang sama yakni tebal 8,7 mm dan berat 164 gram. Untuk pilihan warna, Xiaomi menghadirkan pilihan warna bodi silver, hijau dan emas.

Layar

Layar

Xiaomi masih menggunakan layar yang cukup lebar yakni 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini tidak mengalami perubahan dibanding versi pendahulunya. Tak heran, pengguna bisa menikmati tampilan gambar dan video yang lebih tajam dan jernih.

Baca juga Harga Handphone Android Xiaomi Terbaru

Mesin

Mesin

Sektor ini menjadi sektor yang diperbaharui Xiaomi. Xiaomi Redmi Note 3 versi 2015 menggunakan chipset MediaTek Helio X10, Sedangkan di versi terbaru menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Prosesor hexa-core ini menggunakan RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB. Tentu performa smartphone Android terbaru ini cukup cepat dan lancar baik untuk penggunaan harian maupun multitasking. Untuk sistem operasi, Xiaomi masih menggunakan OS Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Kamera

Kamera

Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan kamera yang lebih baik yakni 16 MP dengan dual LED, aperture f2.0 dan phase detect autofocus. Kameranya mampu menangkap subjek lebih baik dibanding versi sebelumnya. Pada bagian kamera depan, Xiaomi masih menggunakan kamera depan 5 MP untuk berselfie.

Baterai dan harga

Xiaomi juga memasang baterai yang cukup besar yakni 4000 mAh. Xiaomi Redmi Note 3 bahkan dilengkapi teknologi Fast Charging. Xiaomi Redmi Note 3 akan dipasarkan mulai 9 Maret mendatang dengan harga US$ 148 atau sekitar Rp 1,9 jutaan untuk versi 16 GB dan harga US$ 178 setara dengan 2,3 jutaan rupiah untuk versi 32 GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Snapdragon 650

Jaringan LTE
OS Android OS, v5.1. (Lollipop)
Layar 5.5 inch, IPS Full HD
Chipset Snapdragon 650
CPU Hexa-core
GPU Mali-T760MP8
Internal / RAM 16 GB / 2GB RAM
Kamera 16MP & 5MP
Baterai 4000 mAh

 

Baca juga artikel
Berapa Harga Xiaomi Mi 5 & Mi 5 Pro Usai Resmi Diumumkan?
Xiaomi Mi 5 Siap Dirilis Bersama Mi 5 Plus Menawarkan RAM 4GB
Selain Smartphone, Inilah 15 Produk Canggih Xiaomi di Pasar Dunia

Artikel Lainnya

Komentar