Epson Hadirkan Komputer All In One Baru, Endeavor TD160E

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Mar 2016 | 15:34

Endeavor TD160E

Nama Epson mungkin tidak terdengar asing lagi ditelinga pengguna produk printer komputer di pasar Indonesia. Namun, ternyata Epson masih belum puas menjadi salah satu produsen di kelas printer hingga meluncurkan komputer All in one bernama Endeavor TD160E.

Kehadiran komputer dalam jajaran produk Epson menjadi pertanda produsen ini serius ingin merambah dunia bisnis lebih luas lagi. Langkah ini memang terbilang berani. Pasalnya perangkat komputer All in One tidaklah seramai pasar perangkat komputer PC hingga laptop. Namun, Epson yakin bahwa produknya memang mampu bersaing dengan produk lainnya.

Bicara desain, Epson menghadirkan desain yang cukup modis dan kompak untuk sebuah PC All in one. Perangkat ini menggunakan desain kotak mirip monitor bahkan tablet pada umumnya. Dimensinya bahkan cukup tebal layaknya tablet. Berbeda dengan komputer all in one pada umumnya yang menampilkan desain ramping dengan tambahan bagian belakang layaknya sebuah TV. Epson juga menghadirkan bagian penopang yang cukup solid dan kokoh sehingga komputer bisa ditempatkan dengan nyaman di meja.

Sayangnya, layar Epson Endeavor TD160E hanya berukuran 15,6 inci. Tak hanya itu, resolusi yang digunakan juga cukup kecil hanya 1366 x 768 pixels. Berbeda dengan komputer All in one lainnya yang menggunakan layar berukuran di atas 17 inci hingga resolusi Full HD bahkan resolusi QHD. Walaupun demikian, layar ini sudah mumpuni untuk penggunaan harian. Tampilan yang disuguhkan juga cukup detail dan tajam. Tak lupa, Epson menghadirkan fitur multitouch yang baik untuk penggunaan harian.

Baca juga Harga Komputer Epson Terbaru

Endeavor TD160E

Dibagian belakang dan samping bodi, Epson Endeavor TD160E dibekali slot memori berjenis SD/SDHC/SDXC. Ada pula tambahan 2 buah port USB 3.0, 1 port HDMI dan sebuah port Gigabit Ethernet. Komputer Epson terbaru ini juga sudah menggunakan konektivitas Wifi 802.11 ac dan Bluetooth.

Untuk spesifikasi mesin, Epson Endeavor TD160E sayangnya tidak dibelali mesin yang terlalu tinggi. Epson hanya menggunakan prosesor dari Intel Celeron N3150 dengan kecepatan 1,6 GHz. Prosesor ini juga hanya disokong RAM 2GB dan VGA intel HD. Untuk memori penyimpanan hanya menggunakan SSD sebesar 64GB. Tak lupa sudah terpasang sistem operasi Windows 10 dalam komputer All in One ini. Spesifikasi ini memang ditujukan untuk pengguna di kelas mainstream.

Dari informasi terbaru, Epson Endeavor TD160E akan tersedia di pasaran pada pertengahan bulan maret dengan harga 11 jutaan. Cukup mahal untuk sebuah PC All in One.

 
Baca juga artikel
Printer Canon Raih Customer Loyalty Award untuk Kali Kelima
All In One PC Gaming MSI 27T, Berbekal Intel Core™ i7, GTX 980M, 16GB DDR4 RAM
Acer Chromebase All In One dengan Prosesor Nvidia Resmi Diperkenalkan

Artikel Lainnya

Komentar