Canon EOS 80D, Lekukan Body dan Letak Tombol Beda Dari EOS 70D

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 03 Mar 2016 | 19:06

Canon kembali menghadirkan produk kamera DSLR terbarunya untuk menghadapi pasar 2016. Bila sebelumnya, Canon cukup sukses menghadirkan kamera DSLR dengan fitur video untuk para pemula, tahun 2016 ini, Canon rupanya kembali menghadirkan kamera dengan konsep serupa. Canon Asia akhirnya memperkenalkan Kamera DSLR terbaru, Canon EOS 80D.Canon EOS 80D

Kamera Canon EOS 80D ini merupakan versi pengembangan dari seri EOS 70D yang cukup populer dipasaran. Kehadirkan kamera ini dibekali berbagai teknologi dan fitur baru sehingga kamera bisa digunakan untuk membuat video dengan lebih baik.

Sebagai kamera DSLR untuk kelas menengah ke bawah, Canon EOS 80D tampil simple dan tidak banyak berubah dibanding seri EOS sebelumnya. Canon hanya melakukan perubahan pada sedikit lekukan bodi dan penataan tombol sehingga kamera DSLR ini lebih segar dan lebih nyaman digunakan.

Dibagian bodi belakang, Canon bahkan menghadirkan layar monitor 3 inci. Layar ini bisa diputar dan digerakkan untuk memudahkan pengguna memotret dari berbagai sudut. Bahkan layar ini sudah dibekali teknologi layar sentuh sehingga semakin nyaman melakukan pengaturan kamera.

Baca juga Harga Kamera DSLR Terbaru

Canon EOS 80D

Canon EOS 80D sendiri menggunakan lensa kit EF – S18-135mm f/3.5 – 5.6 IS USM. Kamera ini juga sudah dibekali sistem autofocus dengan 45 titik all cross. Dibagian dapur pacu, kamera Canon terbaru ini menggunakan sensor 24,2 MP dengan dukungan prosesor DIGIC 6. Alhasil, kamera ini sanggup memotret dikondisi gelap dengan jelas dan tajam. Bahkan Canon menghadirkan kecepatan ISO yang bisa ditingkatkan hingga 25.600 untuk foto dan ISO 12.800 untuk video.

Kamera Canon ini juga suda dibekali berbagai fitur yang akan membantu pengguna untuk mendapatkan gambar yang lebih baik. Canon menghadirkan sistem autofocus yang lebih cepat, white balance dan exposure otomatis sehingga pengaturan gambar yang diinginkan lebih optimal. Canon juga menghadirkan fitur EOS Scene Analisys yang membuat kamera bisa melihat cahaya frekuensi tinggi yang tak terlihat oleh mata manusia.

Tidak hanya memotret, kamera DSLR Canon EOS 80D dibekali kemampuan merekam video dengan kualitas full HD. ESO 80D bisa digunakan merekam video Full HD dengan 60p. Terdapat juga teknologi dual pixel AF CMOS yang membuat kamera bisa lebih fokus dari subjek latar depan ke subjek latar belakang dengan cepat.

Kamera ini kabarnya akan segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Kita nantikan saja.

 

Baca juga artikel
Nikon Rilis Kamera DSLR Premium Terbaru di CES 2016
4 Kamera DSLR Kelas Menengah Harga di Bawah Rp 15 Juta
Mengenal Kegunaan Tombol-tombol Kamera DSLR Nikon

Artikel Lainnya

Komentar