ZOPO SPEED 8 Usung Chipset Helio X20 dan Kamera 21MP

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 29 Peb 2016 | 19:12

Di ajang MWC 2016, pabrikan besar asal Tiongkok, ZOPO, ikut memperkenalkan produk smartphone barunya. Melalui ajang yang dilangsungkan di Barcelona tersebut, ZOPO bersama brand ambassador, Jorge Lorenzo, hadirkan smartphone yang dijalankan dengan chipset Helio X20, yakni ZOPO SPEED 8.

Menilik hardware yang ada di dalamnya, smartphone ini mengusung prosesor Deca Core 64-bit dari Helio X20. Chipset ini merupakan chipset terbaru dan paling tangguh yang dibuat oleh produsen MediaTek.

Terlebih, chipset powerful tersebut dipadukan pula dengan dukungan RAM berukuran 4 GB serta internal storage berkapasitas 32 GB yang memungkinkan kamu dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lancar tanpa kendala.

Soal desain, ZOPO SPEED 8 tampil ringkas dan menawan melalui casing dengan brush metal yang memberikan kesan elegan. Mengenai warnannya, ia hadir tawarkan casing berwarna hitam dan putih yang dapat disesuaikan menurut selera pembeli.ZOPO SPEED 8ZOPO SPEED 8

Baca juga Harga Smartphone Android Zopo Terbaru

Spesifikasi lainnya, smartphone dengan chipset Helio X20 ini tawarkan layar sentuh seluas 5.5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini disebut mampu memberikan viewing angle yang luas berkat penggunaan panel IPS.

Hal menarik lain yang ditawarkan ZOPO SPEED 8 terletak pada sektor kamera. Pada bagian belakangnya, bertengger kamera dengan sensor SONY IMX230 berkekuatan 21 MP, dilengkapi dual LED flash dan teknologi PDAF yang bisa menangkap fokus hanya dalam waktu 0.2 detik saja.

Untuk keperluan selfie, kamu pun bisa memanfaatkan kamera depan yang sudah dilengkapi dengan fitur LED flash, tentu saja berperan maksimal saat dipakai memotret dalam kondisi minim cahaya.

Dijalankan bersama sistem operasi terbaru dari Google, Android 6.0 Marshmallow, smartphone ini pun disertai dengan dukungan dual SIM 4G LTE, NFC, fingerprint scanner dan USB Type-C. Sementara soal ketahanan, ia mengandalkan baterai berkapasitas 3.600 mAh yang disertai fitur Fast Charging.

Sekalipun baru dikenalkan saat ajang MWC 2016 berlangsung, namun ZOPO SPEED 8 sudah bisa dipesan konsumen melalui situs resminya, dikirim dari pabriknya di Tiongkok mulai tanggal 15 April 2016 mendatang.

Dilansir situs resminya, smartphone tangguh dengan chipset Helio X20 ini dibandrol dengan harga yang sangat kompetitif, yakni $299.99 atau setara dengan Rp 4 jutaan.

Spesifikasi ZOPO SPEED 8

Jaringan Dual SIM LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.5 Inch IPS Full HD
Chipset MediaTek Helio X20
Prosesor Deca-Core 64-bit
Internal / RAM 32 GB / 4GB
Kamera 21MP & 8MP
Baterai 3.600 mAh  

 

Baca juga artikel
Freedom 251, Smartphone Termurah di Dunia Cuma 50 Ribuan Saja
5 Keunggulan Samsung Galaxy S7 Edge Dibandingkan iPhone 6s plus
Produk dan Teknologi Terbaik di MWC 2016 Sudah Diumumkan, Ini Daftarnya!

Artikel Lainnya

Komentar