Tablet Proyektor Android ZTE Spro Plus Siap Meluncur Ke Pasar

Oleh Aris Wibowo on Senin, 29 Peb 2016 | 18:56

ZTE Spro Plus

Dunia gadget kembali mendapatkan produk baru yang cukup menarik. Kali ini produsen asal Cina, ZTE menghadirkan sebuah produk baru yakni sebuah tablet multifungsi bernama ZTE Spro Plus.

Sekilas tablet ini tampak berbeda dengan tablet pada umumnya. Namun, kalau diperhatikan lebih lanjut, tablet ini ternyata bisa digunakan menjadi sebuah proyektor bahkan sebagai perangkat mobile hotspot.

Konsep tablet dengan proyektor sendiri bukanlah hal baru. Beberapa produsen seperti Lenovo, sempat menghadirkan konsep yang sama pada tablet miliknya. Namun, dalam ZTE Spro Plus, ZTE mencoba menampilkan tablet yang lebih multifungsi.

Dari sisi desain, tablet Android terbaru ini memang berdimensi sedikit lebih besar dan tebal dibanding tablet pada umumnya. Hal ini terbilang wajar. Pasalnya, ZTE menggunakan lensa proyektor yang cukup berkualitas. Selain itu, ZTE juga menghadirkan desain lekukan bodi yang lebih baik sehingga tetap nyaman digenggam dan tetap cantik saat tablet difungsikan sebagai proyektor.

ZTE Spro Plus

Baca juga Harga Tablet Android ZTE Terbaru

ZTE Spro Plus mempunyai proyektor lasar 500 lumens built in. Proyektor ini mampu memproyeksikan gambar berukuran 80 inci dari jarak sekitar 2,4 meter dengan resolusi native sebesar 1280 x 768 pixels. Ini tentu sangat cocok untuk penggunaan di rungan sempit ataupun ruangan yang luas. Tak heran, ZTE menghadirkan sisi samping berkisi-kisi yang berguna untuk mengalirkan udara ke mesin sehingga saat proyektor digunakan, tablet tetap dalam kondisi dingin.

Tablet terbaru ZTE ini menggunakan layar 8,4 inci. Layar ini dibekali teknologi 2560 x 1400 pixels sehingga mampu menampilkan gambar dan video yang cukup detail. Selain itu, layar ini juga sudah dibekali fitur multitouch dan fitur anti gores.

Beralih ke bagian mesin, ZTE Spro Plus menggunakan mesin yang terbilang andal untuk multitasking. ZTE memakai chipset Qualcomm. Sayangnya, belum ada informasi resmi chipset yang digunakan. Namun dari data terbaru, tablet Android multifungsi ini akan memakai chipset Snapdragon 801 atau 625.

Prosesor ini semakin mumpuni untuk tugas harian maupun gaming dengan dukungan RAM 3 GB. untuk memori penyimpanan, ZTE memakai RAM 32 GB dan slot microSD hingga 128GB. Sementara pada bagian sistem operasi, tablet ini sudah menjalankan sistem Android 6.0 Marshmallow.

Tablet ZTE Spro Plus menggunakan baterai 12.100 mAh. Baterai ini mampu bertahan selama 6 jam pemakaian mode proyektor dan lebih dari 20 jam saat pemakaian normal. ZTE juga menyediakan berbagai aksesoris untuk memaksimalkan tablet ini. ZTE menyediakan IR Touch pen, remote control untuk mengendalikan proyektor, Keyboard, mouse hingga gamepad. Sayangnya, tablet ini baru akan resmi dipasarkan pada musim panas tahun 2016 ini dengan harga yang tidak murah. Kita tunggu saja kabar pastinya.

Video ZTE Spro Plus

 

 

Baca juga artikel
ZTE Blade D3, ZTE Blade A452 dan ZTE Blade V6 Tiba di Indonesia
ZTE Nubia Prague S, Hape Premium Berbekal Pemindai Retina
ZTE Nubia Z11 Sudah Ada di Pasaran Mulai Hari ini

Artikel Lainnya

Komentar