Smartphone Android One Ternyata Ada Yang Premium

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 26 Peb 2016 | 14:10

Perlu kamu ketahui, Android One merupakan proyek yang dilakukan Google untuk membuat smartphone Android terjangkau berkolaborasi dengan produsen-produsen lokal guna menawarkan pengalaman sesungguhnya menggunakan perangkat berbasis Android.

Di pasar Indonesia, saat ini kamu bisa membeli smartphone Android One yang dibuat oleh produsen Mito, Nexian, Evercoss dan Infinix. Kedepannya, kamu dapat membeli Android One generasi terbaru, General Mobile GM5 Plus, yang memang dicanangkan untuk dijual secara global.

GM 5 Plus

Spesifikasi General Mobile GM5 Plus

Jaringan LTE
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Layar 2.5D Gorilla Glass 4, 5.5 Inch Full HD 1920 x 1080 piksel
Chipset Qualcomm Snapdragon 616
Internal / RAM 32GB / 3GB
Kamera 13MP & 13MP
Baterai 3100 mAh 

Berbeda dengan generasi terdahulu smartphone Android One, General Mobile GM5 Plus tampil lebih elegan melalui balutan frame metal yang dipadukan dengan back cover bertekstur yang hadir dalam 4 varian warna berbeda.

Untuk layarnya, General Mobile GM5 mengusung panel 2.5D seluas 5.5 inch yang hadir dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, kemudian diproteksi menggunakan Corning Gorilla Glass sehingga tahan terhadap goresan.

Baca juga Link Download Android 6.0 Marshmallow Update Nexus dan Android One

Lalu untuk kamera, ia menawarkan sensor sebesar 13MP pada bagian belakang, dilengkapi dengan autofocus, dual LED flash dan tuned by DxO, dipadukan kamera depan untuk keperluan selfie dengan sensor yang sama berukuran 13 MP, serta dilengkapi dengan LED flash.

Yang menarik dari perangkat Android One, ia memperoleh prioritas update OS dari Google, dimana perangkat ini nantinya akan dijalankan pada OS terbaru 6.0.1 Marshmallow.

Kemudian, ia pun mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 616, RAM 3 GB dan internal storage berukuran 32 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD untuk mendongkrak performa yang dihasilkan.

Spesifikasi lainnya, General Mobile GM5 memiliki dua buah slot SIM card yang dapat menangkap jaringan 4G LTE. Tak lupa, ada pula baterai berkapasitas sebesar 3.100 mAh yang didukung fitur Quick Charge 3.0 sehingga bisa mengisi daya sebesar 60% dalam setengah jam, serta USB Type-C.

Smartphone Android One satu ini akan tersedia pertama kali di pasar Turki, kemudian akan menyusul negara lainnya. Dilansir situs GSMArena, General Mobile GM5 Plus akan dibandrol seharga US$ 300 atau sekitar Rp 4.1 juta. 

Baca juga artikel
Android One Generasi Kedua Infinix Hot 2 X510 Rilis di Indonesia Harga Rp 1,3 Juta
Android One Google di Spanyol Harga Rp 2,8 jutaan
Android One Cherry Mobile G1, Spesifikasi Seperti di Thailand

Artikel Lainnya

Komentar