Berapa Harga Xiaomi Mi 5 & Mi 5 Pro Usai Resmi Diumumkan?

Berapa Harga Xiaomi Mi 5 & Mi 5 Pro Usai Resmi Diumumkan?

Oleh Evan Yazid Praditya on Rabu, 24 Peb 2016 | 20:02

Baru saja telah berlangsung Global launching Xiaomi Mi 5. Cukup seru tadi kami menyaksikan live stream yang disediakan oleh Xiaomi di Official YouTube mereka. Acara yang berlangsung sekitar 90 menit ini menghadirkan Hugo Barra (Vice President dari Xiaomi) sebagai pembicara. Acara peluncuran tadi diadakan di Barcelona, Spanyol masih dalam rangka Mobile World Congress 2016.

Tidak hanya meluncurkan Xiaomi Mi 5 saja, tapi ternyata Xiaomi juga meluncurkan Xiaomi Mi 5 Pro. Banyak sekali hal-hal baru yang dibicarakan oleh Hugo Barra, diantaranya material bodi Xiaomi Mi 5 ini terbuat dari materi kaca 3D. Hal ini tentunya membuat tampilan bodi Xiaomi Mi 5 ini akan semakin cantik dan eksklusif. Berbeda pada Xiaomi Mi 5 Pro. Xiaomi Mi 5 Pro bodinya terbuat dari materi keramik 3D. Tapi bukan keramik lantai atau piring, tapi microcrystalline nano ceramic. Ini berarti bodi dari Xiaomi Mi 5 Pro akan terlindung dari goresan. Selanjutnya, layar Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro ini sudah support Full HD dengan besar layar 5,15 inci.

Dengan layar cukup besar itu, Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro juga diberi fitur Sunlight Display yang berfungsi untuk mengubah kontras di tiap pixel agar tampilan layar lebih baik walaupun berada di bawah sinar terik matahari.

Di Xiaomi Mi 5 ini juga pertama kalinya Xiaomi menanamkan physical home button. Physical home button ini juga nantinya akan berfungsi sebagai sensor sidik jari untuk fitur keamanan yang memang akhir-akhir ini lagi tren di pasar smartphone.

Beralih ke spesifikasi. Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5 Pro akan memiliki Qualcomm Snapdragon 820 yang artinya Xiaomi Mi 5 akan menjadi smartphone komersil pertama di dunia yang menggunakannya. Dengan menggunakan prosesor ini, kabarnya akan berkinerja 200% lebih powerful dan 50% lebih hemat daya dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 810. Di bagian RAM, Xiaomi Mi 5 dibekali RAM berkapasitas 3GB dan 4GB untuk Xiaomi Mi 5 Pro. Sebagai info, RAM yang digunakan adalah LPDDR4, bukan lagi LPDDR3. Di bagian GPU, kedua Xiaomi anyar ini akan dimotori oleh Adreno 530 yang pastinya akan sangat powerful untuk dipakai bermain game HD.

Dibagian memori internal, kedua Xiaomi anyar ini berbeda. Untuk Xiaomi Mi 5 hanya dibekali memori sebesar 32GB. Sedangkan Xiaomi Mi 5 Pro akan dibekali memori yang cukup lega yaitu 128GB. Tapi, menariknya Xiaomi menggunakan memori jenis UFS 2.0 yang di klaim lebih cepat 87% dibandingkan dengan eMMC 5.0. Bayangkan dengan kecepatan seperti itu, memindahkan data dari HP ke laptop akan jadi semakin cepat.

Baca juga Harga Handphone Android Xiaomi

Di bagian kamera, Xiaomi juga melakukan gebrakan. Kedua seri ini akan memiliki kamera 16MP sebagai kamera utama dan 4MP untuk kamera selfie. Fitur OIS yang tersemat di dalam Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro ini memiliki teknologi OIS 4-axis sensor. Dibandingkan dengan iPhone 6 yang hanya 2-axis sensor, Xiaomi Mi 5 lebih oke jadinya. Selain fitur OIS yang keren ini ada juga teknologi DTI yang membuat hasil kamera terlihat lebih realistis. Teknologi ini pertama kalinya ada di smartphone dan Xiaomi yang pertama diantara brand smartphone lainnya. Tidak hanya itu, Xiaomi juga menjadi yang pertama menggunakan sensor Sony IMX298. Ini dia hasil foto-foto dari Xiaomi Mi 5


Untuk baterai, Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro akan menggunakan baterai dengan kapasitas 3000mAh. Ini sangat menarik karena bodi tipis yang dimiliki Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro ini sanggup memiliki baterai sebesar itu. Baterai dengan kapasitas sebesar ini di dukung oleh fitur Quick Charge 3.0 yang bisa memenuhi kapasitas baterai Xiaomi Mi 5 80%-90% hanya dalam waktu 1 jam.

Untuk kamu yang sudah tidak sabar, Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro baru dipasarkan di China pada tanggal 1 Maret pekan depan. Untuk rilis global, masih belum dipastikan. Tapi diyakinkan tidak akan lama lagi. Untuk harga, Xaomi Mi 5 Pro dibanderol seharga 5.5 jutaan dan 4 jutaan untuk Xiaomi Mi 5. Jadi, sabar yah!

Perbandingan harga HP Xiaomi lain dan HP lain

Smartphone Harga
Xiaomi Mi 4i Rp  2.436.000
Xiaomi Mi Note Pro Rp  5.850.000
Xiaomi Mi Note RAM 3GB ROM 16GB Rp  4.575.000
iPhone 6 Rp  8.350.000
Samsung Galaxy S6 edge+ Rp 10.050.000
Meizu MX4 Pro 32GB Rp  4.499.000
Huawei Honor 6 Plus Rp  3.794.000

 

Baca juga artikel
Selain Smartphone, Inilah 15 Produk Canggih Xiaomi di Pasar Dunia
Lenovo Rilis Duo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus Secara Diam-diam
Rumor: Android N (Nutella atau Nougat) Akan Dirilis Pertengahan 2016

Artikel Lainnya

Komentar