Huawei Luncurkan Huawei Y6 Pro dengan Baterai 4000 mAh

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 18 Peb 2016 | 10:56

Huawei Y6 Pro

Setelah cukup sukses menghadirkan varian Huawei Y6 tahun lalu. Kini Huawei menghadirkan varian baru bernama Huawei Y6 Pro. Bila sebelumnya Huawei Y6 merupakan varian internasional dari varian Honor 4A, maka Y6 Pro merupakan varian global dari Enjoy 5.

Tentu hal ini menarik, pasalnya Enjoy 5 baru dirilis beberapa bulan lalu dengan spesifikasi cukup menjanjikan untuk menggoyang pasar smartphone kelas menengah. Dari sisi desain, smartphone ini hadir dengan tampilan yang cukup modis. Huawei bahkan menghadirkan desain water ripple.

Desain ini merupakan desaing rangka metal yang lebih kokoh dibanding rangka sebelumnya. Bentuk bodi yang dihadirkan smartphone ini juga cukup ideal yakni kotak dengan sudut melengkung. Dimensi yang ditawarkan sayangnya sedikit tebal, namun masih nyaman untuk digenggam tangan maupun disimpan. Ponsel ini memiliki ukuran 143,1 x 71,8 x 9,7 mm dengan berat hanya 160 gram. Huawei hanya menyediakan tiga pilihan warna yakni emas, putih dan hijau.

Huawei Y6 Pro

Baca juga Harga Smartphone Huawei Terbaru

Pada bagian layar, ponsel Android kelas menengah ini menggunakan layar 5 inci. Layar ini sudah menggunakan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar ini cukup nyaman untuk penggunaan harian seperti browsing, bermain game dan menonton video. Apalagi layarnya yang lebar membuat pengguna bisa mengetik dengan lebih mudah. Sayangnya tak disebutkan mengenai terpasangnya fitur anti gores.

Untuk bagian mesin, kinerja Huawei Y6 Pro cukup tangguh dan tak berbeda dengan para persaingnya di kelas menengah. Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek MT6735P. Prosesor Quad-core ini berkecepatan 1GHz dan dibekali RAM 2GB dan disokong pengolah grafis Mali T720 MP2. Untuk sistem operasi, ponsel Huawei terbaru ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 lollipop dengan balutan Emotion UI.

Huawei Y6 Pro

Bagi pengguna yang gemar menyimpan data di ponsel, Huawei Y6 pro menggunakan memori internal 16GB dengan tambahan slot microSD. Smartphone ini juga sudah dibekali konektivitas yang lengkap 4G LTE dual sim sehingga pengguna bisa berkomunikasi lebih baik. Untuk penggunaan harian, Huawei juga sudah membekali baterai 4000 mAh.

Untuk kamera, Huawei Y6 Pro menggunakan kamera utama 13MP dengan sensor BSI dan LED Flash. Semantara itu dibagian depan, Huawei menggunakan kamera 5MP dengan sensor Omnivision yang mumpuni untuk selfie. Sayangnya belum ada informasi resmi kapan ponsel ini hadir di Indonesia. Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel
Smartphone Huawei GX8 Rilis, Bawa Bodi Metal dan Kamera 13MP
Huawei Honor Holly 2 Plus. Siap Menghadang Xiaomi Redmi 3
Huawei Honor 4X Tersedia di Indonesia dengan Harga Rp 2,5 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar