Olympus Stylus SH-3, Kamera Saku Berdesain Retro dengan Video 4K

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 18 Peb 2016 | 11:00

Kamera saku terbaru Olympus, Stylus SH-3, hadir di pasar dengan menggabungkan desain retro dan teknologi modern. Kemampuan videonya bisa mengambil video 4K dengan kecepatan 15 fps dan video Full HD pada kecepatan 60fps.

Dari sisi desain, kamera terbaru Olympus ini hadir dengan desain retro yang cukup modis. Hal ini terlihat dari penggunaan tampilan bodi gabungan Aluminium, magnesium dan plastik yang solid. Kamera saku ini juga tersedia dalam 2 pilihan warna yakni hitam dan silver. Olympus juga menghadirkan tombol yang mudah dijangkau. Dibagian belakang Olympus Stylus SH-3 terdapat layar LCD 3 inci dengan teknologi TFT, untuk melihat hasil foto ataupun sebagai viewfinder.

Pada bagian sensor, kamera Olympus Stylus dibekali sensor 16MP CMOS. Kamera ini juga dipersenjatai 25 mm–600 mm sehingga cocok untuk telephoto. Kamera dengan lensa wide angle ini dibekali kemampuan optical zoom 24x. Alhasil Olympus Stylus SH-3 bisa menangkap subjek di jarak jauh dengan mudah. Selain itu terpasang ISO 125 – 6400 sehingga kamera ini bisa digunakan memotret di kondisi malam ataupun kondisi minim cahaya dengan baik.

Baca juga Harga Kamera Pocket Olympus Terbaru

Olympus Stylus SH-3 sudah dilengkapi kemampuan menangkap gambar dengan format RAW dan JPEG sehingga semakin cocok untuk pengguna professional. Untuk mendukung performanya, lensa kamera ini dibekali fitur image stabilizer dengan 5 – Axis yang bisa digunakan saat memotret ataupun merekam video.

Bagian menarik lainnya dari kamera saku Olympus Stylus SH-3 ialah mode NightScape yang sangat cocok untuk digunakan di malam hari. Gabungan mode ini dan sensor CMOS membuat hasil gambar di malam hari tampil jelas dengan kualitas lebih baik. Kamera saku terbaru ini juga sudah dibekali Filter Art dari kamera seri PEN milik Olympus sehingga memotret semakin menarik menggunakan kamera baru ini.

Untuk merekam video, Olympus Stylus SH-3 bisa mengambil video 4K dengan kecepata 15 fps dan video Full HD pada kecepatan 60fps. Alhasil kamera ini cocok untuk kamu yang gemar membuat film menggunakan kamera saku. Terdapat konektivitas Wifi untuk berbagi video dan foto dengan lebih mudah. Olympus SH-3 akan dipasarkan dengan harga USD$ 350 atau sekitar Rp 4,7 jutaan.

 

Baca juga artikel
Dua Kamera Mirrorless Terbaik di Pasaran, Fujifilm X-T1 dan Olympus OM-D E-M1
Olympus Hadirkan OM-D E-M10 Mark II Di Indonesia Seharga 20 Jutaan
Olympus Pen E-PL7, Kamera Mirrorless Bagi Penggila Selfie

Artikel Lainnya

Komentar