Canon EOS 1D X Mark II: Kamera Profesional Full Frame Seharga 82 Juta

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 04 Peb 2016 | 12:42

Canon EOS 1D X Mark II akhirnya resmi dirilis dengan membawa sensor full frame Canon 20,2MP dengan kecepatan mencapai 14 fps dengan auto fokus atau 16 fps tanpa autofocus dan dibekali dual prosesor gambar DIGIG 6+. Menariknya lagi, kamera terbaru Canon di 2016 ini membawa autofocus terbaru 61-point CMOS AF system dengan AI Servo III+ sehingga kamera lebih cepat dan akurat saat mencari titik fokus.

Menurut Yuichi Ishizuka, President And CEO Canon USA dikutip dari ubergizmo, kesan premium memang sudah tampak dari sisi desain. Kamera ini hadir dengan desain bodi bongsor khas kamera DSLR premium. Walaupun demikian, kamera ini tetap nyaman digunakan dengan lekukan bodi yang ergonomis dan pas di tangan, hingga penempatan tombol-tombol yang pas dan mudah dijangkau.

Kamera ini sudah mengusung bodi magnesium alloy yang kokoh dan solid. Jika diperhatikan, body-nya tidak jauh berbeda dari generasi 1D X generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2012. Terdapat layar 3,2 inci pada bagian belakang dengan resolusi 1,62 juta dot untuk menampilkan gambar.

Baca juga: Luar Biasa, Canon Punya Sensor 250 MP!

Canon EOS 1D X Mark II dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video 4K pada 60 fps dan video full HD 1080p pada 120 fps. ISO range yang dimiliki mulai dari 100 hingga 51200 bahkan bisa ditingkatkan ke 409600. Dengan begitu tentu saja kondisi minim cahaya bukan lagi halangan.

Canon EOS – 1D X Mark II dibekali built in GPS. Sayangnya, untuk WiFi, kamu harus menggunakan aksesoris tambahan. Dengan menggunakan WiFi, kamu bisa memindahkan file ke komputer atau smartphone dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu, untuk memori tambahan, kamera ini mendukung kartu memori CF dan CFast.

Sayangnya, kamera ini tidaklah murah. Canon EOS 1D X Mark II dijual dengan kisaran US$ 5999 atau sekitar Rp 82 juta untuk body saja. Lalu untuk versi premium lengkap, dilepas dengan harga US$6299 atau sekitar Rp 86 jutaan. Untuk kamu yang menantikan kamera ini, kamu harus bersabar karena baru akan dipasarkan April mendatang.

Baca juga artikel
Jangan Ngaku fotografer Kalau 11 Aksesoris Kamera Ini Nggak Punya
Mengenal Aneka Kamera Brica di Indonesia, Pesaingnya Gopro!
Kamera Saku Premium dengan Fitur Terbaik Awal 2016

Artikel Lainnya

Komentar