Huawei Honor Holly 2 Plus. Siap Menghadang Xiaomi Redmi 3

Huawei Honor Holly 2 Plus. Siap Menghadang Xiaomi Redmi 3

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Peb 2016 | 12:57

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, kehadirkan Xiaomi Redmi 3 memang mengusik beberapa produsen gadget untuk merilis produk serupa. Setelah Lenovo menghadirkan Lemon 3, kini giliran Huawei yang menghadirkan smartphone baru bernama Huawei Honor Holly 2 Plus. Smartphone ini hadir guna melanjutkan seri Honor yang dirilis 2014 lalu.

Huawei Honor Holly 2 Plus

Tak sekadar mengusung desain yang lebih baru, Huawei juga menghadirkan spesifikasi mesin yang lebih baik untuk mengimbangi smartphone kelas menengah lainnya. Spesifikasinya bahkan mirip dengan Lenovo Vibe P1m. Huawei juga menghadirkan baterai yang besar sama seperti Redmi 3.

Smartphone terbaru Huawei ini hadir dengan desain yang ergonomis. Huawei menggunakan desain bernama ergonomic water wave curved design yang memiiki tekstur di bagian belakang. Desain ini semakin nyaman mengingat bahan yang digunakan Polycarbonat. Huawei mengklaim bodi ini tidak licin di tangan. Bahkan bodi smartphone ini sekilas mirip dengan bodi pada smartphone metal. Desain ini semakin lengkap dengan dimensi yang pas.

Baca juga Huawei Honor 4X Tersedia di Indonesia dengan Harga Rp 2,5 Jutaan

Untuk layar, smartphone ini mengusung layar seluas 5 inci. Layar ini dibekali pula teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Teknologi ini membuat pengguna bisa menikmati tampilan video dan gambar yang lebih jelas dan tajam. Sayangnya, layar ini hanya dibekali anti gores standar untuk melindungi layar.

Performa yang disajikan Huawei Honor Holly 2 terbilang mumpuni bahkan tidak berbeda jauh dari smartphone kelas menengah ke bawah lainnya. Dalam smartphone ini, Huawei  memasang chipset Mediatek MT6735P. Prosesor Quad-core ini semakin optimal digunakan dengan sokongan RAM 2GB. Untuk menampilkan grafis yang maksimal, Huawei juga menggunakan pengolah grafis Mali 720. Kamu bisa memainkan game terbaru maupun membuka banyak aplikasi di smartphone ini dengan lancar dan cepat.

Smartphone dual sim ini sudah bisa digunakan di jaringan 4G LTE. Huawei bahkan menyediakan varian GSM dan varian CDMA. Untuk memori penyimpanan, Huawei menggunakan memori internal 16GB dan slot microSD 128GB.

Dibagian kamera, Huawei memasang kamera utama 13MP dengan sensor BSI dan kamera depan 5MP dengan sensor OmniVision. Kamera ini terbilang baik digunakan diberbagai kondisi. Terakhir, Huawei sudah memasang baterai cukup besar 4000 mAh yang siap membuat smartphone bertahan lebih lama.

Kabarnya Huawei Honor Holly 2 plus akan dipasarkan di beberapa negara berkembang dengan harga US$150 saja.

Spesifikasi Huawei Honor Holly 2 Plus

Jaringan LTE
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Layar 5.0 inch, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Mediatek MT6735P
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
Internal / RAM 16GB / 2GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai Li-Ion 4000 mAh

 

Baca juga artikel

CES 2016, Huawei Rilis Tablet 10 Inci, MediaPad M2 10

Duel Phablet Layar 6 Inci, Huawei Mate 8 dan Huawei Mate 7

Huawei Honor 7 Enhanced Edition Dirilis dengan Sistem OS Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar