Tablet Xiaomi Mi Pad 2 Versi Windows 10 Resmi Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Jan 2016 | 12:15

Setelah menantikan cukup lama, akhirnya Xiaomi melepas juga varian tablet dengan sistem operasi Windows 10. Kali ini, Xiaomi memilih Xiaomi Mi Pad 2 yang awalnya hadir dengan OS Android. Diharapkan hadirnya tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini bisa melengkapi jajaran produk Xiaomi yang kini semakin mendunia.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2

Jaringan n/a
OS Windows 10
Layar 7.9 inch. IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Intel Atom X5-Z8500
CPU Quad-core 2.24 GHz
GPU Intel HD Graphics
Internal / RAM 64GB / 2GB
Kamera 8MP & 5MP
Baterai Non-removable Li-Po 6190 mAh

Kabar akan hadirnya produk Xiaomi dengan sistem Windows sebetulnya sudah cukup lama terdengar. Produsen asal Tiongkok ini membaca masih ada celah dalam persaingan produk Windows. Maka kemunculan tablet ini akan menjadi salah satu pembuka produk Windows lainnya dari Xiaomi.

Xiaomi Mi Pad 2 sendiri merupakan tablet yang hadir untuk pasar kelas menengah ke atas. Tablet ini menawarkan desain bodi yang elegan berbeda dengan tablet kebanyakan. Secara keseluruhan desain versi Windows ini tidak berbeda jauh dengan seri Android. Produsen masih menggunakan rangka dan bahan metal yang solid sehingga tablet tampak lebih minimalis dan mewah. Perbedaan mungkin muncul hanya pada bagian tombol Home yang berlogo Windows sebagai pembeda dengan versi Android.

Xiaomi juga menggunakan layar yang cukup lebar yakni 7,9 inci. Layar ini semakin maksimal digunakan dengan sokongan teknologi IPS dan resolusi layar 2048 x 1536 pixels. Dengan layar ini pengguna bisa merasakan pengalaman yang lebih baik dan nyaman kala mengoperasikan sistem Windows. Apalagi, Xiaomi menghadirkan pula touchscreen yang responsive. Sayangnya, Xiaomi hanya menghadirkan anti gores standar.

Baca juga Pilih mana Tablet 8 Inci, Nokia N1 atau Xiaomi Mi Pad?

Untuk bagian dapur pacu, Xiaomi Mi Pad 2 tidak mengalami perubahan. Tablet Windows ini menggunakan mesin Intel Atom X5-Z8500. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 2 GB dan pengolah grafis Intel HD. Berbeda dengan varian Android yang hanya dibekali memori internal 16GB, tablet Xiaomi yang menggunakan OS Windows 10 ini dibekali kapasitas memori internal 64GB.

Untuk fitur lainnya, Xiaomi Mi Pad menggunakan kamera utama 8MP di belakang. Untuk kamera depan, Xiaomi memasang kamera 5MP. Ini menjadi kelebihan tersendiri, karena saat ini masih jarang tablet yang menghadirkan kamera depan 5MP. Kamera depan ini bisa berguna untuk videochat hingga berfoto selfie.

Selain itu, Xiaomi juga membekali tablet ini dengan port USB Type C. Port ini akan membuat kamu bisa memindahkan data bahkan mencharga tablet dengan lebih cepat. Terakhir, Xiaomi memasang baterai berkapasitas 6190 mAh sehingga tablet bisa memadai untuk penggunaan harian.

Tablet Mi Pad 2 akan hadir dalam beberapa varian warna menarik. Tablet ini akan resmi dipasarkan mulai 26 Januari dan dijual dengan harga 2,7 jutaan saja.

 

Baca juga artikel

Xiaomi Berencana Hadirkan Laptop dengan OS Linux Pada 2016

Simak Perbedaan Xiaomi Redmi 3 dengan Pendahulunya Redmi 2 Prime

Xiaomi Redmi Note 3 Pro: RAM 3GB, Kamera 16MP, Baterai 4.050mAh

Artikel Lainnya

Komentar