Acer TravelMate B117, Laptop Spesial Buat Guru dan Pelajar

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 22 Jan 2016 | 19:33


Acer TravelMate B117 akhirnya dikenalkan ke publik. Perangkat komputasi ini dirancang khusus untuk pengguna kalangan pendidikan. Bahkan, Acer menggunakan sistem operasi terbaru yakni Windows 10 Pro untuk memberikan pengalaman yang semakin baik dibanding laptop pada umumnya yang masih menggunakan Windows 8. Laptop ini juga menjadi produk perdana Acer yang support teknologi TeachSmart Solution yang akan menjadi cara bagi pelajar dan pengajar untuk berinteraksi. Teknologi ini juga sangat cocok untuk pengajar karena Acer memasang fitur cloud. Fitur cloud ini memungkinkan guru untuk menyebarkan materi pelajaran ke para murid dengan lebih mudah.

Spesifikasi TravelMate B117  

Layar 11,6 inci
OS Windows 10 Pro
Prosesor  Intel Pentium / Intel Celeron
Storage HDD 256GB
RAM 4GB
GPU IntelHD
Fitur lain Acer Crystal Eye HD

Acer TravelMate B117 menggunakan desain yang portable dan ringan. Laptop ini  juga menghadirkan rangka yang lebih kokoh dengan bagian karet yang akan melindungi laptop ketika terjatuh. Perangkat ini akan memiliki tebal 22,3 mm dengan berat 1,35 kg. Produsen juga menghadirkan engsel layar yang semakin kuat dan dapat dibuka hingga 180 derajat. Bahkan laptop ini bisa menahan beban hingga 60 kg.

Baca juga Acer Aspire Switch 12 S, Laptop Hybrid dengan Intel Core M

Untuk bagian layar, Acer menggunakan layar 11,6 inci. Layar ini sudah didukung resolusi HD sehingga tampilan cukup jelas dan tajam. Laptop ini juga menggunakan keyboard yang nyaman digunakan. Acer mendesain keyboard ini dengan tombol berjarak sehingga para pelajar bisa mengetik dengan cepat tanpa takut menekan dua tombol sekaligus. Selain itu, keyboard ini juga dibekali teknologi spill-resistant dengan anti air sehingga keyboard akan aman bila terkena tumpahan air. Tak hanya itu, Touchpad yang dihadirkan juga cukup responsive dengan fitur sama anti tumpahan air. Touchpad ini juga sudah support dengan Windows 10 gesture.Menengok bagian mesin, Acer TravelMate B117 menggunakan prosesor Intel Pentium atau Intel Celeron. Prosesor ini mumpuni untuk penggunaan multitasking sehingga cocok untuk para pelajar maupun guru. Prosesor Intel ini juga sudah disokong RAM 4GB dan dukungan VGA Intel HD. Maka laptop Windows 10 ini bisa menampilkan grafis yang cukup baik.

Selain spesifikasi di atas, laptop terbaru Acer juga dibekali dual digital microphones, Acer Crystal Eye HD webcam dengan support HDR. Acer juga menghadirkan memori internal 256 GB HDD. Acer bahkan menghadirkan WiFi yang baru sehingga lebih cepat dibanding WiFi biasa. Acer menghadirkan pula 1 buah USB 3.0 dan 1 buat USB 2.0. Acer TravelMate B117 akan diperkenalkan secara resmi pada 23 Januari mendatang. Kita tunggu saja berita selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Acer Rilis 3 Monitor Gaming dan Predator Series di Akhir Tahun

Convertible Acer Aspire R11 Hadir Dengan Chipset Braswell

Monitor Gaming 27” Acer Predator Dibekali Ultra HD dan 165Hz Refresh Rate

Artikel Lainnya

Komentar