ZTE Nubia Prague S, Hape Premium Berbekal Pemindai Retina

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 21 Jan 2016 | 13:28

Setelah Xiaomi, kini giliran perusahaan lain dari Tiongkok yang memperkenalkan produk barunya. Pabrikan ini adalah ZTE yang membawa smartphone premium bertajuk Nubia Prague S, merupakan suksesor dari Nubia My Prague yang rilis pada tahun 2015 lalu. Dibandingkan dengan pendahulunya, ZTE Nubia Prague S tampil lebih tipis dan ringan, mengusung dimensi bodi berukuran 148.2 x 72.5 x 6.8 mm dan berat 135 gram. Akan tetapi, ia memiliki konsep desain yang sama dengan suksesornya, menampilkan desain premium dengan balutan frame metal.

Spesifikasi Nubia Prague S

Jaringan LTE
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Layar 5.2 inch, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Internal / RAM 64GB / 3GB
Kamera 13MP & 8MP
Baterai Non-removable Li-Ion 2200 mAh

Soal layar, Nubia Prague S masih mempertahankan ukuran 5.2 inch. Layar tersebut mempunyai resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, mengusung desain lengkung 2.5D dan dipercantik dengan tombol home fisik seperti yang digunakan Nubia My Prague.

Untuk mendongkrak performa, ZTE  membenamkan chipset sekelas Qualcomm Snapdragon 615 yang didalamnya terdapat prosesor Octa Core. Berbeda dengan Nubia My Prague yang menawarkan dua opsi RAM dan internal storage 2 GB / 16 GB atau 3 GB / 32 GB, ZTE hanya menawarkan satu model saja pada smartphone ini, yakni RAM 3 GB dan storage 64 GB.

Baca juga ZTE Nubia Z11 Sudah Ada di Pasaran Mulai Hari ini

Pada sektor fotografi, Nubia Prague S menawarkan kamera belakang dengan modul sensor sebesar 13 MP yang juga dilengkapi dengan fitur single LED flash dan autofocus. Untuk dipakai berfoto selfie, kamu dapat mengandalkan kamera 8 MP yang ditempatkan di bagian depannya.

Yang membuat smartphone ini canggih yaitu kehadiran pemindai retina dan fitur Fit Tech. Pemindai retina atau irish scanner ini memungkinkan kamu untuk membuka smartphone dari mode lock dengan dengan memandangnya, sementara Fit Tech dapat kamu gunakan untuk mengakses smartphone hanya dengan menyentuh tepi layar.

Dilansir GSM Arena, ZTE Nubia Prague S akan hadir dalam dua varian warna, Silver dan Rose Gold, serta dijual secara pre-order di pasar Tiongkok mulai tanggal 23 Januari mendatang. Untuk harga, ia dibandrol mulai USD $365 atau sekitar Rp.5,1 jutaan, tergantung dari operator selular yang menyediakan pemesanan. Apakah smartphone ini akan tersedia di luar pasar Tiongkok? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

Video ZTE Nubia Prague S

 

Baca juga artikel

Rumor ZTE T230 Muncul Di situs POSTEL, Siap Dirilis DiIndonesia

ZTE Axon Max Dirilis dengan Layar dan Baterai Besar

ZTE C880S Xiaoxian 3 Diluncurkan dengan layar 5 Inci dan RAM 2GB

Artikel Lainnya

Komentar