Tablet New Dell Venue 8 Pro Kini Lebih Cepat dan Layar Lebih Detail

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 20 Jan 2016 | 14:58

Memasuki tahun 2016 ini, Dell menghadirkan New Dell Venue 8 Pro. Sebuah tablet penyegaran dari Venue 8 Pro berukuran 8 inci dengan sistem Windows 8.1 yang dirilis 2013 lalu. Kehadiran tablet baru ini diharapkan membuat Dell bisa semakin bersaing di kelas tablet 2016. Maka perubahan besar pun dihadirkan Dell dalam tablet ini. Dell membawa sejumlah fitur baru seperti mesin yang lebih powerful hingga terpasangnya port USB Type C.

Dari sisi desain, Dell menghadirkan desain yang cukup solid dan ergonomis. Dimensi yang ditawarkan pun masih sama seperti seri sebelumnya. Dell menggunakan bodi berbentuk kotak dengan sudut melengkung sehingga nyaman digenggam dan mudah disimpan. Tablet ini juga menggunakan bahan bodi plastik yang cukup nyaman digenggam. Dell hanya memperbaharui letak kamera dan tombol. Kamera belakang kini hadir lebih ke tengah.Untuk bagian layar, Dell menggunakan layar berukuran sama seperti seri lama yakni 8 inci. Layar ini dianggap ideal untuk penggunaan harian. Layar tablet ini bahkan lebih detail dengan terpasangnya resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels dibanding seri lama yang hanya resolusi HD 1280 x 720 pixels.

Baca juga Dell Pamerkan Inspiron 11 3000 Series di CES 2016

Pada bagian mesin, New Dell Venue 8 Pro menggunakan mesin yang lebih update bahkan lebih powerful. Dell menggunakan prosesor intel atom Z5 – Z8500 disokong RAM 4GB. Prosesor ini meningkat dari sebelumnya memakai intel atom Z3740 disokong RAM 2GB. Peningkatan ini membuat tablet lebih cepat dan lebih lancar kala membuka banyak aplikasi ataupun bermain game.Untuk sistem operasi, tablet Dell terbaru ini menggunakan sistem yang update yakni Windows 10. Dell bahkan menyediakan versi Windows 10 Home dan Windows 10 Pro. Semua hadir dalam versi 64-bit.

Tablet Windows 10 ini juga menggunakan memori internal lebih besar yakni 64GB. Dell juga menambahkan dual kamera yakni kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Tablet ini sudah mendukung konektivitas Bluetooth, wifi dan NFC. Tak lupa terpasang baterai berkapasitas 19,5 Whr yang diklaim lebih awet.

Tablet New Dell Venue 8 Pro sudah dijual di Amerika dengan harga termurah 300 USD yakni dengan RAM 2GB dan resolusi layar HD. Dell juga menghadirkan berbagai aksesoris tambahan seperti keyboard docking dan Dell active pen.

 

Baca juga artikel

Dell Rombak Desain Latitude 5000 Series, Makin Ringan dan Bertenaga

Dell XPS 12 2-in-1 Resmi Masuk Pasar dengan Intel Skylake

Dell new XPS 15 Hadir dengan Infinity Edge Display

Artikel Lainnya

Komentar