Elephone P9000 Edge, Smartphone Tanpa Bezel dengan RAM 4GB

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 21 Jan 2016 | 11:05

Smartphone tanpa bezel diprediksi akan menjadi tren di masa yang akan datang. Nah, tren ini tampaknya sudah mulai terwujud, dibuktikan dengan beberapa vendor yang mulai mengeluarkan smartphone dengan bezel sangat tipis yang dapat disebut tanpa bezel, seperti produk LeTV 1S dan ZTE Nubia Z9.

Tak mau kalah dengan dua pabrikan Tiongkok tersebut, Elephone ikut meramaikan tren smartphone tanpa bezel. Smartphone ini adalah Elephone P9000 Edge, hadir mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow serta spesifikasi teknis ala smartphone premium.

Soal desain, Elephone P9000 Edge hadir dengan desain unik dan khas berkat lengkungan pada bagian samping. Sekalipun berbeda dengan desain curved pada Samsung Galaxy S6 Edge, namun smartphone ini tampil sangat premium dibandingkan produk lain yang berada di kelas setara.

Menawarkan frame metal yang dipadukan dengan material plastik pada cover belakang, P9000 Edge dilengkapi layar sentuh seluas 5.5 inh, dipadukan dengan sensor sidik jari yang berada di sebelah kanan. Dilansir Softpedia, smartphone ini diprediksi akan menghadirkan resolusi layar Quad HD 2560 x 1440 pixels.

Berbicara soal hardware, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ini dijejali prosesor Octa Core Helio P10 dari chipset MediaTek MT6755. Melalui hal tersebut, tentu saja P9000 Edge mampu menghasilkan performa garang untuk menopang segala macam aktivitas yang dijalankan oleh penggunaannya.

Baca juga Elephone Rilis Action Camera Fitur Video 4K

Tidak itu saja, keistimewaan lain dari P9000 Edge yakni ukuran RAM sebesar 4 GB, membuatnya dapat disandingkan dengan smartphone flagship buatan merk kelas atas, semacam Samsung Galaxy S6. Untuk dijadikan sebagai media penyimpanan, di dalamnya tersedia internal storage berkapasitas 64 GB.

Pada sektor fotografi, Elephone pun berani membenamkan modul sensor Sony IMX230 berukuran 21MP pada bagian belakang yang disertai dengan fitur laser autofocus, LED flash dan 4K video. Sementara untuk keperluan selfie, pengguna dapat memakai kamera depan yang memiliki sensor sebesar 8MP.

Mendukung konektivitas 4G LTE, ada juga dukungan fitur seperti NFC, Wireless charging dan USB tipe C. Lalu, baterai pada smartphone ini mempunyai kapasitas sebesar 3.000 mAh dan dilengkapi dengan dukungan teknologi Quick Charge sehingga proses pengisian baterai dapat dilakukan dengan cepat.

Smartphone satu ini akan mendarat pertama kali di pasar Tiongkok. Namun, sampai saat ini Elephone belum umumkan harga jual dan informasi mengenai peluncuran smartphone terbarunya ini di luar Tiongkok. 

 

Baca juga artikel

Elephone M2 Ditenagai Chipset Mediatek Helio P10

Punya OS Ganda, Elephone Vowney Dihargai Rp 4,3 Jutaan

Prosesor Deca core Terbaru Dipasangkan pada Elephone P9000

Artikel Lainnya

Komentar