Lima Kamera Canggih Terbaru Canon di CES 2016

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 15 Jan 2016 | 15:11

Ada lima kamera Canon terbaru pada ajang CES 2016 lalu. Mulai dari dua kamera super Zoom, PowerShot SX540 HS dan PowerShot SX420 IS, serta tiga unit kamera di kelas entry level, meliputi Canon PowerShot ELPH 360 HS, Canon PowerShot ELPH 190 IS, dan Canon PowerShot ELPH 180.

Canon PowerShot SX540 HSCanon PowerShot SX540 HS merupakan kelanjutan dari seri PowerShot SX530 JS. Memiliki desaian solid dan ergonomis khas kamera DSLR. Bagian menarik adalah fitur powerfull 50x optical zoom lens dengan lensa 24-200mm. Untuk meminimalisir gucangan terdapat teknologi Optical Image Stabilizer yang semakin memaksimalkan performa optik perangkat ini.

Kamera ini mengusung sensor 20,3 MP dengan sensor CMOS High Sensitivity. Prosesor penunjangnya DIGIC 6 yang memiliki kelebihan untuk memotret dalam kondisi gelap dengan baik. Pada tubuhnya tedapat tombol WiFi, tombo movie untuk merekam video full HD 1080p dan format MP4 dikecepatan 60fps.

Kamera PowerShot SX540 HS juga dibekali peningkatan teknologi Advanced Zoom framing yang memungkinkan kontrol lensa saat zoom. Teknologi ini juga membuat kamera bisa menangkap subjek lebih cepat meskipun itu subjek bergerak. Hadirnya tombol lock makin memudahkan kamu mengunci subjek secara akurat.

Dibagian bodi belakang terpasang layar sebesar 3 inci LCD yang memudahkan kamu bisa melihat subjek dengan baik. Canon PowerShot SX540 HS dilengkapi mode Hybrid auto untuk merekam video per clips yang kemudian bisa digabungkan menjadi satu. Canon PowerShot SX540 HS akan mulai dipasarkan pada Maret mendatang dengan harga 400 USD atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Untuk spesifikasi dan harga Canon PowerShot SX540 HS bisa klik disini.

Canon PowerShot SX420 ISPenerus PowerShot SX410 IS ini memiliki fitur Zoom 42x optical zoom dengan lensa 24-1008mm lengkap dengan Optical Image Stabilizer. Resolusi yang dibawanyan sebesar 20 MP dengan sensor CMOS, Canon PowerShot SX420 IS dibekali prosesor DIGIC 4+. Prosesor jenis memiliki kemampuan menangkap gambar lebih jelas dan detail di kondisi gelap. Fitur pendukung lainnya ialah hadirnya mode Smart Auto intelligent dan kemampuannya merekam video 720p HD dengan format MP4.

Kamera ini dilengkapi berbagai efek termasuk fisheye dan monochrome. Disisi baterai terdapat mode eco sehingga baterai lebih awet. Dibagian belakang, kamera ini menghadirkan LCD 3 inci. Tak lupa terdapat tombol WiFi yang terpisah sehingga memudahkan kamu memindahkan data. Kamera ini akan dijual dengan harga USD300 pada akhir Februari. Untuk spesifikasi dan harga Canon PowerShot SX420 IS bisa klik disini.

Baca juga 5 Kamera Pocket Canon Ixus Series Harga Sejutaan

Canon PowerShot ELPH 360HS

Canon PowerShot ELPH 360HS mengalami peningkatan di sektor zoom yang kini menjadi 12x dan dilengkapi Optical Image Stabilizer. Berbagi foto bukan lagi masalah karena ada teknologi Wi-Fi dan NFCTM.

Canon PowerShot ELPH 360HS menggunakan sensor 20,2 MP, CMOS yang dikombinasikan dengan prosesor DIGIC 4+. Perpaduan ini menghasilkan kinerja yang lebih baik terutama di kondisi minim cahaya dan kemampuannya dalam merekam video Full HD 1080p.

Layar LCD 3 inci yang cukup besar untuk digunakan melihat subjek foto ataupun hasil jepratan ada dibagian belakang kamera ini. Kamera ini juga menghadirkan teknologi Hybrid Auto records. Funsinya merekam video-video pendek, kemudian menggabungkannya menjadi sebuah video pendek yang utuh. Kamera ini kabarnya baru akan dipasarkan pada Februari 2015 dengan harga USD 209 setara Rp 2,9 jutaan dan akan tersedia pilihan warna bodi putih, hitam dan silver. Untuk spesifikasi dan harga Canon PowerShot ELPH 360 HS bisa klik disini.

Canon PowerShot ELPH 190ISKamera digital saku ini menawarkan kualitas hasil jepretan yang baik. Kamera ini hadir dengan 10x optical zoom lens yang membuat kamu bisa membidik subjek dari jarak jauh. Kamera ini juga dibekali Optical image stabilizer hingga sensor 20 MP CCD. Canon juga memisahkan tombol Wi-Fi untuk memudahkan pengguna berbagi gambar dan video ke perangkat lain atau ke media sosial.

Kamera ini menawarkan kemampuan merekam video 720p HD. Tak hanya itu, Canon juga menghadirkan smart auto mode, scene mode, dan eco mode untuk menghemat baterai kala kamera digunakan. Kamera ini akan dilepas dengan harga 159 USD atau sekitar rp 2,2 juta dengan pilihan warna merah, hitam dan biru. Untuk spesifikasi dan harga Canon PowerShot ELPH 190 IS bisa klik disini.

Canon PowerShot ELPH 180

Kamera digital Canon PowerShot ELPH 180 menjadi kamera digital termurah yang dihadirkan Canon dalam CES 2016. Hadir dengan desain yang solid dan kokoh seperti dua saudaranya di atas. Kamera ini menggunakan fitur 8x optical zoom lens dan sensor 20 MP CCD dengan kemampuan merekam video HD 720p. Kamera ini juga disokong berbagai mode seperti Smart auto mode, scene mode dan eco mode. Canon juga hadirkan auto zoom yang akan secara otomatis men-zoom dan membuat bidikan selalu fokus.

Canon PowerShot ELPH 180 akan dijual dengan harga 119 USD atau sekitar Rp 1,6 jutaan dengan pilihan warna merah dan silver. Untuk harga Kamera Pocket atau Prosumer Canon terbaru bisa klik disini.

 

Baca juga artikel

Duel Kamera SuperZoom, Canon PowerShot SX710 HS dan Nikon Coolpix L840

Canon Hadirkan PowerShot G5 X dan G9 X di Indonesia

Rumor: Bocoran Spesifikasi Kamera Mirrorless Canon EOS M10

Artikel Lainnya

Komentar