Xiaomi Redmi 3 Resmi Dirilis dengan Snapdragon 616

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 13 Jan 2016 | 13:09

Xiaomi akhirnya merilis Redmi 3 ke publik. Setelah sebelumnya di akhir tahun 2015 dunia gadget diramaikan dengan rumor akan hadirnya perangkat baru dari Xiaomi. Secara perlahan, Xiaomi bahkan menghadirkan beragam rumor dan teaser foto yang dibagikan melalui sosial media Weibo. Kini, Xiaomi akhirnya resmi memperkenalkan smartphone tersebut.

Xiaomi sendiri terus konsisten menghadirkan perangkat murah dengan spesifikasi yang berkualitas. Xiaomi mencoba mematahkan rumor selama ini bahwa perangkat murah identik dengan spesifikasi buruk. Maka dalam Xiaomi Redmi 3, dihadirkan berbagai teknologi baru termasuk mesin dan baterai yang lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Dalam smartphone ini, Xiaomi menawarkan desain yang cukup modis dan elegan khas seri Redmi. Smartphone ini menawarkan dimensi kompak yakni 139,3 x 69.6 x 8,5 mm dengan berat 144 gram. Xiaomi juga menggunakan bahan bodi metal dengan pilihan warna emas, silver dan hitam untuk membalut tubuh Redmi Note.

Baca juga Pilih Mana, Xiaomi Mi Note Pro atau iPhone 6 Plus?

Untuk bagian layar, Xiaomi menggunakan layar yang cukup ideal yakni 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels.  Layar ini akan menampilkan gambar dan video dengan lebih jelas, detail dan tajam. Layar ini juga sudah disokong pelindung anti gores sehingga semakin nampak mewah.

Beralih ke bagian mesin, Xiaomi Redmi 3 mengandalkan chipset powerful dan lebih segar. Smartphone ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616. Prosesor Octa-core ini disokong RAM 2 GB. Prosesor ini akan bekerja maksimal untuk multitasking dan bermain game. Apalagi, smartphone ini menawarkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan sokongan MIUI 7.

Untuk memori penyimpanan, Xiaomi menyediakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Smartphone ini juga menghadirkan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Kamera utama ini disokong dengan teknologi Phase detection autofocus. Untuk kamera depan, terpasang juga fitur beautification untuk berfoto selfie.

Xiaomi juga hadirkan fitur dual SIM dengan fitur 4G LTE yang cukup cepat. Terpasang juga baterai berkapasitas besar untuk mendukung performa mesin baru yakni 4100 mAh. Xiaomi Redmi 3 akan dipasarkan 12 Januari dengan harga Rp 1,5 jutaan.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Jaringan LTE
Layar 5.0 inch, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
OS Android 5.1 Lollipop
Chipet Snapdragon 616
CPU Octa-core Cortex-A53 1.5GHz
GPU Adreno 405
Internal/RAM 16GB/2GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai Li-Ion 4100 mAh

 

Baca juga artikel

Xiaomi Mi Home Pertama di Indonesia Dibuka di Pondok Indah Mall

Rumor: Wujud Xiaomi Mi5 Terbaru Terus Terkuak

Xiaomi Redmi Note 2 Prime 4G Sudah Tersedia di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar