Tablet 8 inci Dual OS dengan Fitur USB C Port, Chuwi Hi8 Pro

Tablet 8 inci Dual OS dengan Fitur USB C Port, Chuwi Hi8 Pro

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 12 Jan 2016 | 18:44

Produsen tablet asal Cina, Chuwi kembali menawarkan produk terbaru dengan sistem operasi Windows, Hi8 Pro. Sesuai namanya, tablet ini merupakan generasi penerus dari seri Hi8 yang sudah dirilis pada pertengahan tahun 2015 lalu.

Bedanya, kali ini Chuwi menghadirkan spesifikasi yang lebih lengkap. Chuwi sudah memasang USB type C yang membuat pengguna bisa memindahkan data dengan lebih cepat ataupun mengisi daya lebih cepat. Hal ini membuat tablet Chuwi Hi8 Pro menjadi tablet Cina pertama yang menggunakan konektor ini.

Dari sisi desain, Chuwi mengandalkan desain yang solid dan kompak sama seperti seri sebelumnya. Tablet ini menggunakan bodi kotak dengan sudut melengkung yang sama seperti sebelumnya. Dimensinya cukup besar, namun tetap ringan sehingga nyaman digunakan untuk mobilitas tinggi. Chuwi hanya mendesain ulang bagian tombol dan konektor.

Chuwi menggunakan layar yang terbilang ideal untuk penggunaan komputasi saat ini. Chuwi mempertahankan layar berukuran 8 inci. Layar sentuh ini sudah disokong teknologi IPS serta resolusi Full HD. Alhasil, layar ini mampu menampilkan detail gambar dan video yang lebih baik. Untuk melindungi layar, dipasangkan hard glass agar terhindar dari goresan benda tumpul.

Baca juga Chuwi Hi12 Dirilis Dengan Layar Setara Surface Pro 3

Tablet terbaru Chuwi Hi8 Pro mengandalkan mesin yang cukup powerful. Tablet ini menggunakan mesin Intel Atom X5 Z8300 Cherry Trail dengan kecepatan 1,8 GHz. Tentu dengan mesin ini, pengguna bisa menjalankan aplikasi dengan cepat dan mudah. Pengguna juga bisa bermain game dengan lebih ringan karena, tablet ini sudah menggunakan RAM 2 GB dan GPU Intel HD.

Untuk sistem operasi, tablet ini masih mengandalkan dual sistem yakni OS Android Lollipop dan Windows 10. Kamu bisa bermain di sistem Android dan bekerja di sistem Windows. Untuk penyimpanan internal, tablet dual OS ini akan dibekali memori 32 GB eMMC  dan slot microSD.

Pada sektor kamera, Chuwi Hi8 pro dibekali kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA. Kameranya cukup standar namun memadai untuk aktifitas sehari-hari. Pada bagian baterai, tablet ini dibekali baterai 4000 mAh yang lebih tahan lama hingga 8 jam pemakaian.Untuk harga, tablet ini akan dijual dengan harga Rp 1,5 jutaan saja.

Spesifikasi Chuwi Hi8 Pro

Jaringan Wi-Fi only
OS Windows 10
Layar 8.0 inch, IPS, Capacitive (10-Point) 1920 x 1200 (WUXGA)
Chipset Cherry Trail Z8300
CPU 1.44GHz, Quad Core
GPU Intel HD Graphic(Gen8)
Internal / RAM 16GB / 2GB
Kamera 2MP & 2MP
Fitur lain USB Type C, Gravity Sensing System, MP3, MP4, Bluetooth, HDMI, Calculator, E-book
Baterai Li-Ion 4000 mAh

 

Baca juga artikel

Chuwi eBook, Tablet Dual OS dengan Stylus Pen

Chuwi Hi10, Tablet Windows 10 dan Android Lollipop dengan RAM 4GB

Chuwi Hi8, Satu Tablet dengan Dua Sistem Operasi

Artikel Lainnya

Komentar