Casio WSD – F10, Pesaing Samsung Gear S2 dan Huawei Watch

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 12 Jan 2016 | 18:56

Casio WSD – F10, tak hanya sekedar jam. Casio menggunakan konsep smart outdoor watch sehingga jam ini bisa digunakan untuk kegiatan menantang di alam terbuka. Jam pintar ini akan bersaing ketat dengan Samsung Gear S2, Moto 360 2nd Gen, LG Watch Urbane 2nd Gen, Pebble Time Round dan Huawei Watch di 2016 ini.


dari kiri ke kanan: Casio WSD-F10, Pebble Time ROund, Samsung Gear S2, Huawei Watch, LG Watch Urbane, dan Moto 360 2nd Gen

Pada ajang pameran CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, jam pintar ini sudah dipamerkan ke khalayak ramai. Dalam seri ini, Casio menyuguhkan sebuah jam tangan pintar yang berbeda dari smartwatch biasanya. Casio menghadirkan desain elegan namun tangguh dalam pemakaian. Pasalnya jam tangan ini memang ditujukan untuk mereka yang gemar berpetualang di alam terbuka. Smartwatch ini bahkan bisa dibawa menyelam dengan kedalam hingga 50 meter. Tak hanya itu, WSD – F10 juga sudah didesain dengan standar militer MIL-STD-810G. Artinya, smartwatch ini bisa digunakan diberbagai kondisi ekstrim.


Casio WSD – F10 ini menggunakan layar sentuh berukuran 1,32 inci. Layar ini juga sudah dibekali resolusi sebesar 320 x 300 pixels. Layarnya juga menggunakan teknologi Dual-layer LCD. Menariknya, terdapat juga mode monochrome yang hanya menampilkan waktu seperti jam tangan pada umunya. Dengan mode ini, perangkat bisa bertahan hingga 1 bulan pemakaian.Casio juga menghadirkan mode Full – color. Mode ini akan membuat perangkat menjadi smartwatch pada umumnya. Casio juga menghadirkan tombol khusus, agar pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan smartwatch.

Baca juga Tampilan Mirip Jam Digital Casio, Garmin Rilis Forerunner 25 Harga Rp 2,2 Jutaan

Casio WSD – F10 menggunakan sistem operasi Android Wear dengan antarmuka khusus bernama Tools. Dengan fitur ini pengguna bisa mengecek berbagai informasi termasuk ketinggian, tekanan udara, arah kompas, waktu terbit dan terbenamnya matahari hingga informasi aktifitas lainnya.

Untuk mendukung fitur Tools tersebut, Casio Smart outdoor watch dibekali dengan berbagai sensor seperti sensor tekanan, kompas dan accelerometer. Perangkat Casio ini juga bisa dikoneksikan dengan perangkat Android maupun iOS, minimal iOS versi 8.2 dan Andoid 4.3.Casio akan segera memasarkan smartwatch ini dalam waktu dekat dengan harga Rp 7 jutaan.

Spesifikasi Casio WSD – F10

Layar 1.32-inch dual layer display Color TFT LCD and monochrome LCD Color display: 320×300 pixels
Dimensi 61.7mm×56.4mm×15.7mm - 93g
OS Google Android Wear
Baterai Lithium-ion battery
Type Charge Magnetic charging terminal
Waktu Charge 2 Jam
Konektivitas Bluetooth V4.1 (Low Energy) Wi-Fi (IEEE 802.11 b/g/n)
Sensor Pressure (air pressure, altitude) sensor accelerometer, gyrometer, compass (magnetic) sensor
Water Resistance 50m

 

Baca juga artikel

Casio Merilis Dua Kamera Saku Murah dengan Fitur Selfie

Fitbit Kenalkan Smartwatch Pertamanya, Fitbit Blaze

Omate Rise, Smartwatch Android Lollipop Murah

Artikel Lainnya

Komentar