Fitbit Kenalkan Smartwatch Pertamanya, Fitbit Blaze

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 08 Jan 2016 | 19:08

Fitbit merupakan salah satu brand yang terkenal di pasar wearable. Ia memiliki cukup banyak perangkat wearable variatif, mulai dari Fitbit Surge, Fitbit Charge, Fitbit Charge HD dan Fitbit Flex. Akan tetapi, keempat produk tersebut hanya berupa gelang pintar, bukan perangkat smartwatch, sehingga konsumen yang mencari smartwatch akan mengesampingkan brand ini.

Melalui ajang CES 2016 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pabrikan satu ini memperkenalkan produk jam tangan pintar perdanannya. Debut smartwatch tersebut adalah Fitbit Blaze, yang tentu saja hadir membawa sejumlah fitur pintar bersama fitness tracking untuk menunjang aktivitas.

Soal desain, Fitbit Blaze tampil dengan bentuk tegas, berbeda dengan smartwatch lain yang ada di pasaran. Sementara itu, rangka jam tangan pintar ini dibalut material stainless steel, dilengkapi dengan tiga buah tombol yang ditempatkan pada bagian atas case. Yang menarik lagi, Blaze dibekali sertifikasi anti air, namun sekedar cipratan saja, tidak dapat digunakan saat berenang.

 

Baca juga Omate Rise, Smartwatch Android Lollipop Murah

Berbasis Android Wear, sangat disayangkan karena Fitbit Blaze tidak dilengkapi app store pihak ketiga, serta tidak mempunyai fitur perintah suara yang lazim tersedia pada smartwatch saat ini. Akan tetapi, Blaze ini sudah diperkaya dengan fitur notifikasi untuk melihat pesan teks, kalender, panggilan telepon, serta dapat digunakan untuk mengontrol dan mengakses musik yang ada di dalam smartphone.

Sekalipun hanya dibekali fitur basic, namun Blaze mempunyai fungsi fitness tracking yang cukup lengkap. Pertama, ia hadir dengan kemampuan untuk memonitor jumlah langkah kaki, durasi tidur, aktivitas bersepeda maupun berlari. Yang menarik lagi, Blaze pun dilengkapi sensor detak jantung dan memungkinkan pengguna untuk memantau kecepatan, rute dan durasi saat beraktivitas berkat disematkannya fitur GPS.

Hadir dengan desain berbeda dan memiliki segudang fungsi fitness tracking, Fitbit Blaze dapat dijadikan sebagai opsi terbaik dibandingkan dengan Android Wear lain seperti besutan merek LG, Motorola dan Huawei yang menjual produk wearable-nya dengan harga mahal. Untuk harganya, smartwatch ini hanya dibandrol US$ 200 saja. Well, kita nantikan saja kabar lebih lanjut mengenai ketersediaan smartwatch ini, ya!

 

Baca juga artikel

Beginilah Spesifikasi Resmi Smartwatch Fossil Q Founder

Bipbip, Smartwatch Kaya Fitur Buat Jaga Anak

Tag Heuer Connected, Smartwatch Premium Harga Selangit

Artikel Lainnya

Komentar