Evercoss A74C Jump Seharga 500 Ribuan Segera Tersedia di Pasaran

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 06 Jan 2016 | 16:22

Evercoss secara diam-diam kembali meluncurkan sebuah smartphone untuk kelas pemula dengan nama Evercoss A74C Jump. Menyasar kelas entry maka harga smartphone lokal ini juga ditekan ke kisaran 500 ribuan saja. Namun dengan harga tersebut Evercoss menjanjikan kinerja yang lumayan dengan chipset quad core yang dibawanya. Smartphone ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan ponsel Android dengan kinerja lumayan untuk kegiatan sehari-hari seperti browsing, chatting dan aktif di medsos. Penasaran dengan spesifikasinya? Berikut ulasannya yang diambil dari beberapa sumber.

Desain dan Layar

Dari sisi desain Evercoss A74C Jump tak banyak berbeda dari produk Evercoss yang lain yaitu dengan bentuk candy bar bersudut membulat dan dibalut varian warna hitam atau putih. Untuk urusan layar, Evercoss menambahkan sebuah layar dengan ukuran 4 inci dan beresolusi FWVGA 480 x 800 piksel dengan jenis layar TFT berkepadatan piksel yang mencapai 233 ppi. Spesifikasi layar ini sedikit lebih  rendah dari Winner X2 yang telah diluncurkan sebelumnya. Selain itu layar pada Evercoss A74C Jump ini sepertinya juga belum mendapatkan perlindungan anti gores.

Baca Juga Evercoss Winner X2, Smartphone Quad Core di Bawah Sejuta

Hardware

Untuk kinerja, Evercoss A74C Jump dibekali dengan chipset quad core Spreadtrum SC7731 yang dipadukan dengan RAM 512MB dan mesin grafis Mali-400MP2. Sebenarnya chipset yang dibawa oleh Evercoss A74C Jump ini cukup lumayan namun RAM yang dibawa sungguh sangat kecil untuk ukuran aplikasi sekarang. Idealnya sekarang setiap smartphone membawa RAM minimal 1GB. Namun walaupun begitu, spesifikasi Evercoss A74C Jump ini sudah mampu menjalankan OS Android KitKat, yang (lagi-lagi) disayangkan karena sekarang sebagian besar smartphone entry level sudah membawa Lollipop.

Untuk penyimpanan data Evercoss A74C Jump mempunyai internal storage dengan kapasitas 4GB yang masih bisa diperluas dengan menjejalkan microSD maks 32GB ke slot yang tersedia sehingga mendownload apapun tak perlu khawatir kehabisan space penyimpanan.

Kamera

Untuk urusan kamera, Evercoss A74C Jump dibekali dengan kamera utama 2MP dengan fixed focus dan LED Flash serta kamera depan dengan resolusi 1,3MP.

Fitur Lain

Fitur lain yang terdapat pada smartphone ini antara lain adalah baterai dengan kapasitas 1.450mAh dan fitur standar Android seperti Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual SIM, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

Untuk membelinya, kamu cukup mencari daftar toko yang menjualnya di Pricebook dan pasti kamu akan mendapatkan harga yang terbaik.

 

Baca juga artikel

Evercoss Winner Tab S3 Dirilis dengan Mesin Intel Atom Cuma Rp 800 Ribu

Winner T3 dan Elevate Y3+, Dua Jagoan Ponsel 4G LTE Evercoss Sejutaan

HP Layar Sentuh Evercoss di Bawah Rp 300 Ribu

Artikel Lainnya

Komentar