Acer Liquid Jade Primo Baru Saja Diluncurkan

Acer Liquid Jade Primo Baru Saja Diluncurkan

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 06 Jan 2016 | 12:22

Acer kemarin secara resmi  telah meluncurkan salah satu smartphone premium dengan OS Windows 10 yang didaulat menjadi ujung tombak penjualan di kelas high end. Dengan kehadiran smartphone premium dengan nama Acer Liquid Jade Primo ini maka konsumen akan menjadi lebih leluasa memilih smartphone berbasis Windows 10 selain Lumia 950 dan 950 XL series yang akhir-akhir ini memang sedang naik daun. Lantas apa yang ditawarkan oleh Acer Liquid Jade Primo ini sehingga bisa menjadi alternatif bagi Lumia 950 series?

Desain dan Layar

Acer Liquid Jade Primo hadir dengan desain yang ergonomis alias enak digenggam dan dipergunakan dengan satu tangan saja. Pada bagian depan terdapat sebuah layar dengan ukuran 5,5 inci yang terlindungi oleh Gorilla Glass 3 dan pada body bagian belakang juga terlindungi oleh finishing menawan dari brushed metal.

Layar dengan ukuran 5,5 inci yang tersemat pada  tablet ini berjenis AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar dengan teknologi ini mampu menampilkan gambar dan video dengan sangat jernih dan detail. Tampilan layar Acer Liquid Jade Primo semakin menawan dengan OS Windows 10 yang dibawanya.

Baca Juga Acer Rilis Iconia Tab 8 W, Tablet Windows 10 Terbaru di Jepang

Hardware

Untuk urusan kinerja, Acer Liquid Jade Primo dibekali dengan chipset hexa core Snapdragon 808 yang dipadukan dengan RAM 3GB. Chipset ini membuat smartphone buatan Acer tersebut mempunyai kinerja yang setingkat dengan Lumia 950 series dan juga LG G4 yang sama-sama mempergunakan chipset Snapdragon 808. Untuk urusaan grafis, Acer Liquid Jade Primo membawa GPU Adreno 418. Untuk penyimpanan data, terdapat sebuah internal storage dengan kapasitas 32GB yang masih bisa ditambah 200GB dengan slot MicroSD.

Kamera

Untuk urusan fotografi ada dua kamera yang dipunyai Acer Liquid Jade Primo ini, yaitu kamera utama dengan resolusi 21MP yang di dalamnya tertanam sensor Sony IMX230 yang punya fitur autofocus, OIS, dan juga dual LED Flash. Sementara itu kamera depan punya resolusi 8MP dengan lensa wide angle yang cocok untuk selfie rame-rame.

Fitur Lain

Fitur lain pada Acer Liquid Jade Primo ini antara lain adalah dukungan untuk jaringan 4G LTE Cat 6, 3G HSPA, bluetooth, GPS/GLONASS, Wifi, dan juga NFC. Namun sampai saat ini belum diketahui berapa kekuatan baterai dan juga harga resminya, namun kabar menyebutkan jika Acer Liquid Jade Primo akan dijual di kisaran 8,6 jutaan rupiah.

All images credit to The Verge

 

Baca juga artikel

5 HP Acer Quad Core Kamera Paling Tinggi 13 MP Oktober 2015

5 HP Acer Paling Murah Kamera 5 MP di Oktober 2015

Acer Jade Primo, Smartphone Prototype Bisa Jadi PC

Artikel Lainnya

Komentar

Samyang 06 Januari 2016 - 13:34
kok bisa mahal banget ya