AXIS Vidius, Drone Terkecil dengan Kamera Resmi Dipasarkan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 04 Jan 2016 | 19:02

Drone terbaru dengan ukuran yang lebih kecil dari telapak tangan kamu telah meluncur kepasaran. Drone yang diberi nama Axis Vidius ini juga telah dilengkapi dengan kamera pengintai. Axis Vidius hadir dengan dimensi yang sangat kecil untuk memudahkan pengoperasian dan penyimpanan.

Via Engadget

Ukurannya hanya 1,5 inci persegi atau berukuran 4,3 cm x 4,3 cm x 2,5 cm. Drone ini tampil selayaknya drone lainnya, dilengkapi dengan 4 baling-baling disetiap sisinya untuk membantunya terbang. Menariknya, di bagian bawah bodi drone terpasang kamera yang mampu digunakan untuk memotret dan merekam video berkualitas 420p.

Baca Juga Drone Bersenjata Pertama Akan Digunakan Kepolisian AS

Axis Vidius menggunakan teknologi 6 Axis Gyro Stabilization dan mampu berputar hingga 360 derajat, berguling kedepan, belakang, atas dan bawah dengan mudah. Produsennya bahkan menghadirkan teknologi 3 kecepatan yang bisa diprogram sesuai level ketinggian dan penerbangan. Perangkat ini juga sudah dibekali controller dengan 2,4 Ghz agar lebih mudah dioperasikan. Bahkan, kamu bisa mengendalikan Drone ini melalui smartphone.

Drone mini ini juga sudah dibekali dengan fitur streaming video dan WiFi sehingga semakin cocok untuk penggunaan pemotretan maupun dokumentasi luar ruangan. Kamu bahkan bisa langsung mengunduh hasil foto maupun hasil rekaman melalui Vidius drone App ke sosial media, blog hingga email. Axis Vidius ini juga sudah dibekali baterai 150 mAh yang mumpuni. Dalam sekali charge baterai selama 20 menit, Drone ini bisa digunakan terbang selama 5 hingga 7 menit.

Kabarnya, Axis Vidius sudah bisa dipesan untuk wilayah Amerika dan akan segera dikirimkan mulai 29 Januari 2016 mendatang. Harga Drone ini juga terbilang murah. Jika kamu memesan drone ini sebelum tanggal 7 Januari, kamu bisa membeli drone ini seharga 1 jutaan rupiah saja. Namun, bila lebih dari tanggal 7 Januari, kamu harus membayar 1,3 juta atau USD 95.

Mengingat dimensinya yang cukup kecil dengan berat kurang dari 225 gram, Pemilik drone ini tidak perlu mendaftarkan drone Axis ke FAA atau Federal Aviation Administrasion. Cukup menarik bukan?.

 

Baca juga artikel

Naik Drone, Samsung Galaxy S6 Dijatuhkan dari Ketinggian 50 Meter

Drone Bertenaga Surya Google Jatuh di New Mexico

DRONE Attack! L337 Gaming Z97I-DRONE Diluncurkan

Artikel Lainnya

Komentar

PomadeMan 05 Januari 2016 - 17:16
uwaaaaa mauu drone yang kaya gini :3