Gionee Marathon M5 Plus, Phablet Android dengan Baterai Jumbo

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 31 Des 2015 | 08:10

Menandai akhir tahun 2015, pabrikan asal Tiongkok, Gionee, mengeluarkan produk barunya. Produk ini merupakan varian phablet Android bernama Marathon M5 Plus, hadir dengan dukungan touchscreen seluas 6 inci dan dibalut material metal.

Mengusung dimensi berukuran 160.9 x 81.2 x 8.4 mm dan bobot seberat 208 gram, ia juga dipersenjatai dengan sensor sidik jari. Sementara untuk layar, Marathon M5 Plus menggunakan panel AMOLED dengan luas 6 inci, memiliki resolusi sekelas Full HD 1920 x 1080 piksel, dengan kerapatan mencapai angka 368 ppi.

Soal kamera, phablet satu ini dilengkapi dengan fitur fotografi yang mutakhir. Di bagian belakang, terdapat kamera dengan modul sensor CMOS 13 MP, yang hadir dengan dukungan fitur LED flash, Phase Detection Auto focus dan Image+. Sedangkan menilik bagian depan, disediakan kamera berkekuatan 5 MP untuk mengakomodir kebutuhan berfoto selfie.

Baca juga: Gionee W900S, Ponsel Android Flip dengan Dual Layar

Dibalik penampilan elegan yang diusung Marathon M5 Plus, terdapat dukungan hardware yang dapat menggempur performa. Ia menggunakan chipset MediaTek 6753 yang di dalamnya berisikan prosesor Octa core berkecepatan 1,3 GHz. Kemudian, phablet ini pun dilengkapi dengan grafis dari Mali-T720, dipadukan dengan RAM berukuran 3 GB.

Sementara bagian memori, Gionee membenamkan ruang simpan berkapasitas besar. Ia memiliki komponen memori internal berkapasitas 64 GB, yang juga dipadukan dengan slot memori eksternal jenis microSD hingga 128 GB.

Paling menarik, Gionee pun membenamkan baterai berkapasitas jumbo untuk menopang kinerja prosesor. Baterai tersebut hadir dengan kapasitas 5.020 mAh. Tak lupa, ada pula teknologi dual-charging chip, memungkinkan pengguna dapat mengisi baterai selama 60 menit lamanya untuk digunakan selama seharian penuh.

Guna melengkapi fitur utama yang disebutkan di atas, Gionee Marathon M5 Plus dibenamkan fitur pendukung, diantaranya adalah slot USB Type-C, USB on-the-go, konektivitas Bluetooth 4.0, WiFi, GPS, dual SIM 4G LTE, serta dijalankan pada interface Amigo 3.1 berbasis Android 5.1 Lollipop.

Phablet Android Gionee Marathon M5 Plus sudah dijual secara resmi sejak tanggal 25 Desember lalu melalui situs resminya. Soal harga, ia dibandrol ¥ 2499 atau sekitar Rp 5,3 jutaan. Apakah Gionee akan mengekspansi produknya ke pasar Indonesia? Kita nantikan saja.

Baca juga artikel:
Intel Rilis Chipset Model Terbaru Untuk Seri Broadwell dan Skylake
Go-Jek Hadirkan Layanan Baru Tiket Go-Tix dan Tarif Baru Go-Ride
Game HD Terbaik 2015 yang Perlu Kamu Mainkan Ketika Liburan



Artikel Lainnya

Komentar