Laptop Terbaru Layak Tunggu di Tahun 2016

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 28 Des 2015 | 16:36

LG Gram


Selain smartphone, masyarakat pun menantikan serangkaian produk laptop terbaru di tahun 2016 nanti. Berikut ini, terdapat beberapa perangkat laptop yang saat ini tengah menjadi buah bibir terkait perilisannya di tahun 2016 mendatang.

Laptop Xiaomi

Saat ini, berbagai situs sedang kencang menampilkan pemberitaan terkait perilisan produk laptop yang akan dilakukan brand Xiaomi. Dilansir Notebookcheck, perusahaan ini akan mengeluarkan laptop pertamanya pada awal tahun 2016, dimana produksinya sendiri melibatkan Taiwanese Original Design Manufacturer (ODM).

Laptop Xiaomi ini dikabarkan akan hadir dengan dukungan layar 15.6 inch dan dijalankan pada Linux OS. Sementara itu, spesifikasi lainnya akan menggunakan chipset buatan Intel, didukung RAM 8 GB, dan menggunakan panel Full HD.

Baca juga: Rumor: LG Siapkan Laptop 15 Inci Paling Ringan

LG Gram

Laptop terbaru selanjutnya adalah LG Gram, dikabarkan akan meluncur pada gelaran CES 2016 mendatang. LG Gram sendiri hadir dalam dua varian layar, yaitu 13.3 inch dan 14 inch. Selain itu, keduanya juga hadir dengan sisi yang hanya berukuran 0.5 inch dan mempunyai bobot seberat 2.16 pounds saja.

LG Gram disebut sebagai perangkat ultrabook, dijalankan pada OS Windows 10 dan didukung oleh prosesor Intel Core generasi keenam. Nah, kita tunggu saja kabar selanjutnya pada ajang CES 2016 yang akan diadakan pada 6 – 9 Januari di Las Vegas Convention Center.

Lenovo ThinkPad P50s

Laptop terbaru layak tunggu selanjutnya adalah Lenovo ThinkPad P50s. Perangkat satu ini rencananya akan  menyasar segmen profesional, hadir dengan dukungan display seluas 15.6 inch beresolusi Full HD.

Spesifikasi lain dari Lenovo ThinkPad P50s adalah penggunaan prosesor Intel Core i7 Skylake, dukungan RAM hingga 32 GB, HDD berkapasitas 1 TB, dan menggunakan sistem operasi Windows 10 Pro. Rencanannya, laptop satu ini akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2016. Soal harga, ia akan dibandrol mulai US$ 1,299.

Ketiga laptop diatas dikabarkan akan menghiasi pasar pada tahun 2016. Dari ketiganya, perangkat mana yang paling Anda tunggu?


Baca juga artikel:

Samsung Galaxy S6 Mini Muncul Di Toko Online
Game Asyik Dari Gameloft yang Bisa Kamu Download Gratis Dari Play Store
Dell Rombak Desain Latitude 5000 Series, Makin Ringan dan Bertenaga

 

Artikel Lainnya

Komentar