Canon Hadirkan PowerShot G5 X dan G9 X di Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Senin, 21 Des 2015 | 18:35

Setelah diperkenalkan di Eropa dan Amerika pada Oktober dan November lalu, Canon akhirnya memperkenalkan produk terbarunya di Indonesia. Meski kamera saku perlahan mulai tergantikan kehadiran smartphone, Canon tetap optimis menghadirkan kamera saku dengan fitur canggih agar kamera saku tidak kalah dengan kamera smartphone. Melalui PT Datascrip, Canon merilis dua kamera saku terbaru bernama Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X.

Kedua kamera ini merupakan kamera saku terbaru yang hadir dengan dimensi bodi yang ramping. Tak hanya itu, desain kedua kamera cukup ergonomis sehingga dengan tombol pengaturan bergaya kamera professional.

Canon PowerShot G5 XCanon menghadirkan desain retro dalam seri ini. Kamera ini hadir dengan electronic viewfinder yang tentu saja membantu kamu dalam membidik objek. EVF ini bahkan memiiki RGB yang setara pada monitor komputer. Dibagian belakang, Canon juga menghadirkan monitor 3 inci yang bisa diputar.

Baca juga: Rumor: Bocoran Spesifikasi Kamera Mirrorless Canon EOS M10

Dari sisi mesin, kamera ini menggunakan sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi 20,2 MP. Kamera ini juga menggunakan prosesor DIGIC 6 serta ISO hingga 12.800. Tentu saja spesifikasi ini membuat kamu bisa mengambil foto yang jernih dan detail layaknya menggunakan kamera professional. Kamera saku ini juga menggunakan lensa yang mumpuni dengan 9 bilah diafragma dan aperture kecil f/1.8. Harga dan spesifikasi lengkap disini.

Canon PowerShot G9 X

Kamera ini hadir dengan desain yang lebih stylish dan modern. Sayangnya, kamera ini tidak dibekali EVF. Kamu hanya mengandalkan monitor 3 inci dengan fitur touchscreen untuk membidik subjek.

Kamera ini hadir dengan spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan seri G5 X. Canon menggunakan sensor 1 inci CMOS 20,2 MP. Kamera ini juga sudah disokong prosesor DIGIC 6 dan ISO 12800. Kamera ini akan dibekali lensa 28-84 mm dengan aperture f/2. Kamera ini dibekali juga Image Stabilization dan 3x Optical Zoom. Harga dan spesifikasi lengkap disini.

Kedua kamera juga sudah dibekali teknologi Bulb Exposure sehingga cocok untuk pemotretan exposure panjang. Kamera ini  juga cocok untuk memotret di malam hari. Untuk harga, Kedua kamera ini akan dilepas dengan harga Rp 8,9 juta untuk Canon PowerShot G5 X dan 5,75 juta untuk Canon PowerShot G9 X. Untuk perbandingan spesifikasi lebih lengkap bisa klik disini.

 

Baca juga artikel

Luar Biasa, Canon Punya Sensor 250 MP!

Canon ME20F-SH, Kamera Super Sensitive dengan ISO 4 Juta

Tarung Kamera Zoom, Canon SX60 dan Nikon P900

Artikel Lainnya

Komentar