Cubot S600 Hadir Tawarkan Dual Kamera Berkualitas

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 17 Des 2015 | 08:08

Tren smartphone kamera tampaknya masih belum akan berhenti. Bila beberapa tahun ini dunia gadget diramaikan dengan tren smartphone Android dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP, maka tahun depan diperkirakan tren kamera akan sedikit berubah.

Pasalnya, beberapa produsen kelas atas dunia mulai menggunakan kamera utama beresolusi besar mulai 16 MP hingga 20 MP. Peluang ini pun dibaca oleh beberapa produsen Tiongkok dengan merilis smartphone berkamera tinggi. Salah satunya produsen Cubot yang merilis Cubot S600. Tak tanggung-tanggung Cubot menghadirkan kamera utama 16 MP dan kamera selfie 8 MP.Pada bagian desain Cubot hadirkan desain yang cukup elegan bahkan nampak mewah untuk sebuah smartphone kelas menengah. Produsen menggunakan rangka metal yang kokoh dan bodi metal yang solid. Smartphone ini hadir dengan dimensi yang cukup ramping dan tidak terlalu berat sehingga cocok untuk gadget harian. Dibagian belakang, produsen menghadirkan sensor sidik jari. Sensor ini terbilang cukup cepat membaca sidik jari pengguna. Hanya dibutuhkan waktu 0,3 detik saja. Sensor ini terletak di bawah kamera utama.

Baca juga: Cubot T8 Tiruan Apple Watch dengan Desain Lebih Tipis

Untuk layar, ponsel Androdi 4G LTE ini menggunakan layar sentuh 5 inci. Layar ini dibekali teknologi IPS dan resolusi layar HD 1280 x 720 pixels. Layar ini sudah dibekali pula teknologi miravision dan anti gores Panda Glass.

Pada bagian mesin, Cubot S600 mengandalkan mesin kelas menengah yang cukup powerfull. Produsen menggunakan chipset MediaTek MT6735A. Prosesor Quad-core 64-bit ini memiliki kecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB dan GPU Mali T720. Alhasil spesifikasi yang diusung smartphone ini cukup cepat dan cocok untuk multitasking. Terpasang juga memori internal 16 GB untuk menyimpan data. Untuk sistem operasi, Smartphone ini akan menggunakan OS Android Lollipop 5.1.

Seperti diungkapkan di atas, Cubot S600 dibekali kamera berkualitas tinggi. Cubot menggunakan kamera utama buatan Samsung dengan resolusi 16 MP, lensa 5P dan Dual LED. Kamera ini dibekali teknologi PDAF Phase Detection Auto Facus. Dibagian kamera depan 8 MP terpasang juga fitur Beauty mode. Sayangnya, Cubot S600 baru dijual secara global melalui toko online.

 

Baca juga artikel

Blackphone 2, Smartphone Super Aman Akhirnya Dijual di Indonesia

HP Falcon, Smartphone Windows 10 Terbaru dengan Snapdragon 820

Deretan Smartphone Dual SIM Terbaik di Tahun 2015

Artikel Lainnya

Komentar