Blackview Ultra Plus Saingan iPhone 6S Plus dengan Kamera 13MP

Blackview Ultra Plus Saingan iPhone 6S Plus dengan Kamera 13MP

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 16 Des 2015 | 17:49

Setelah sebelumnya menelurkan Blackview Ultra A6 yang merupakan replika dari iPhone 6 dan dijual seharga 1,2 jutaan saja, Blackview kini kembali menghadirkan kejutan, yakni replika iPhone 6S Plus. Karena yang dicontek punya embel-embel plus maka perangkat yang dibuat juga kemudian diberi nama plus, Blackview Ultra Plus.

Ponsel yang sangat mirip dengan iPhone 6S Plus ini sudah jelas buatan mana, yak benar, buatan Tiongkok yang terkenal dengan produk-produk kloningan dari smartphone premium dunia. Walaupun memiliki desain yang sangat mirip dengan iPhone 6S Plus, namun jangan berharap bahwa performa dan kemampuan smartphone ini bisa disamakan dengan iPhone 6S Plus yang asli. Hanya casing dan desain luar saja yang sama persis, namun layar dan kinerjanya tentu saja berbeda, jadi perangkat ini sangat pas bagi kamu yang hanya ingin bergaya namun budget mepet, berikut ulasan mengenai Blackview Ultra Plus.

Desain dan LayarDari desain, tak perlu lagi diragukan jika Blackview Ultra Plus ini memang sangat mirip dengan iPhone 6S Plus  yang telah beberapa saat beredar di pasaran, namun jika dilihat dengan lebih teliti dan disandingkan, Blackview Ultra Plus sedikit lebih kecil dari iPhone 6S Plus tersebut.

Pada bagian depan terdapat layar dengan panel IPS berukuran 5,5 inci dan resolusi HD 1280 x 720 piksel serta kepadatan piksel yang telah mencapai 267ppi. Layar tersebut juga punya desain curved screen 2.5D, namun jangan harap kamu bisa merasakan sensasi Retina Display seperti pada perangkat Apple yang asli. Untuk OS-nya, Blackview Ultra Plus memakai Android Lollipop 5.1 yang dibungkus dengan UI milik Blackview.

Baca juga: Blackview Omega Pro, Android Murah dengan RAM 3 GB

HardwareUntuk urusan kinerja, Blackview Ultra Plus ini dibekali dengan chipset Quad core 64-bit Mediatek MT6735 dengan clockspeed 1,3Ghz yang dibekali dengan RAM 2GB serta sebuah mesin grafis Mali-T720 MP2. Dengan prosesor sekuat ini maka kinerja Blackview Ultra Plus tak perlu diragukan lagi, apalagi juga sudah ada internal storage dengan kapasitas 16 GB serta sebuah slot yang bisa dijejali microSD dengan kapasitas 128GB.

KameraSektor kamera adalah yang paling menarik karena sangat memanjakan pengguna dengan sensor Sony IMX164 yang berkekuatan 13MP dan diperkuat dengan auto focus dan LED flash.

Fitur Lain

Blackview Ultra Plus juga dibekali dengan banyak sekali fitur-fitur yang keren seperti dukungan untuk 4G LTE, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual SIM,  dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0. Tak lupa baterai dengan kekuatan 2900mAh.

Untuk harganya, Blackview Ultra Plus ini kabarnya akan dijual dengan harga sekitar Rp. 1,7 juta saja. Kemungkinan besar perangkat ini tak akan dijual di Indonesia, namun siapa tahu saja mampir, jadi jangan lupa selalu cek beritanya di Pricebook.

 

Baca juga artikel

Blackphone 2, Smartphone Super Aman Akhirnya Dijual di Indonesia

HP Falcon, Smartphone Windows 10 Terbaru dengan Snapdragon 820

Rumor Terbaru OnePlus 2 Mini Kembali Muncul di GFXBench

Artikel Lainnya

Komentar