Panasonic Rilis Ponsel Eluga Mark dengan Layanan Android for Work

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 16 Des 2015 | 17:17

Brand asal Jepang, Panasonic, kembali meluncurkan smartphone barunya. Kali ini ia memilih salah satu negara berkembang, India, sebagai negara pertama dalam perilisan produk bertajuk Panasonic Eluga Mark tersebut.

Panasonic Eluga Mark memiliki sejumlah keunggulan. Pertama adalah penggunaan layanan Android for Work, platform Enterprise Mobility Management (EMM) yang khusus untuk menunjang perusahaan dalam memberikan perlindungan perangkat mobile yang aman dan produktif untuk dipakai para karyawannya.

Selain memiliki UI khusus yang tentu saja memudahkan karyawan dalam bekerja, layanan Android for Work juga hadir dengan sejumlah fitur berbeda, diantaranya adalah remote management yang memungkinkan wiping data perusahaan tanpa menghapus data pribadi pengguna, serta bundle productivity suite yang di dalamnya terdapat layanan office seperti business email, calendar, contacts, tasks, dan download management.

Disamping keunggulan di atas, smartphone Panasonic ini pun mengusung spesifikasi teknis yang cukup menarik, seperti adanya dukungan layar sentuh IPS seluas 5.5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels dan dukungan fingerprint scanner yang disematkan pada bagian bodi belakang.

Baca juga: Panasonic Eluga Icon, Kembaran Alcatel One Touch Flash Plus

Soal performa, Eluga Mark juga tampil cukup menarik perhatian. Smartphone ini mengandalkan chipset mid-end dari Qualcomm Snapdragon 615 yang turut didukungan pengolah grafis Adreno 405 dan RAM berukuran 2 GB. Selain itu, ada pula internal storage berkapasitas 16 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 32 GB.

Guna menunjang produktivitas penggunannya, smartphone yang dijalankan pada OS Android 5.1 Lollipop ini pun menyediakan dukungan dual kamera, dengan kamera utama berkekuatan 13 MP dan kamera depan 5 MP. Khusus kamera belakang, sudah dilengkapi dengan fitur seperti autofocus, LED flash dan kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p.

Hadir menawarkan dua varian warna casing, Royal Gold dan Mettalic Grey, perangkat ini disertai dengan dukungan baterai berkapasitas 2.500 mAh. Tak lupa, tersedia juga konektivitas 4G LTE yang menjamin penggunannya dapat melakukan akses data dengan kecepatan maksimum.

Dilansir GSM Arena, smartphone Panasonic ini rencanannya akan dijual pertama kali di pasar India, dapat dibeli secara online maupun offline. Untuk harganya, smartphone Panasonic Eluga Mark dibandrol INR 11.990 atau sekitar Rp 2.5 jutaan. Sampai sekarang, Panasonic sendiri belum mengkonfirmasi terkait penjual smartphone ini ke negara di luar India. Kita nantikan saja kabar selanjutnya, ya!

 

Baca juga artikel

Panasonic Melepas Trio Smartphone 4G Baru

Panasonic P55 Novo, Smartphone dengan Tripple LED Flash

Panasonic ToughBook 20, Laptop 2-in-1 Berdesain Tangguh

 

Artikel Lainnya

Komentar