Access Go Gotune 5S Hadirkan 4G LTE dan RAM 3GB

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 08 Des 2015 | 18:31

Selain menyiapkan Gotune 3 dan Gotune 5, Access Go juga menyiapkan Gotune 5S yang tentunya lebih garang dari Gotune 5. Access Go Gotune 5S merupakan opsi paling pas bagi konsumen yang menginginkan smartphone lokal dengan performa garang, namun dengan harga yang tak bikin miskin.

Sepintas Gotune 5S mirip dengan Gotune 5, namun tentunya ada perbedaan signifikan diantara keduanya, untuk pastinya, ulasan yang dirangkum dari web resmi Access Go ini akan menjelaskan semuanya.

Baca juga: Access Go Siapkan Gotune 5 Untuk Saingi Alcatel Flash 2 di Indonesia

Desain Gotune 5S tak jauh berbeda dengan Gotune 5 namun tentu saja ukuranya agak sedikit lebih bongsor. Untuk layarnya, versi Gotune 5S ini memiliki ukuran 5,5 inci dengan teknologi sama seperti saudaranya, yakni kaca lengkung 2.5D berpanel IPS-LTPS dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan kepadatan piksel 401. Layar ini terkunci rapat pada casing yang terbuat dari metal alloy yang kuat dan elegan. Layar pada Gotune 5S sudah dibekali dengan Dragontrail X Glass buatan Asahi.

Untuk urusan hardware, Gotune 5S membawa prossesor Octa core 64-bit MediaTek MT6753 1,3GHz yang dipadukan dengan RAM 3GB. Untuk urusan grafis, terdapat GPU Mali-T720MP3. Spesifikasi ini sudah termasuk paling tinggi di kelas menengah, apalagi dengan RAM 3GB, Gotune 5S sebenarnya bisa disejajarkan dengan smartphone di kelas high end. Untuk media penyimpanan file, terdapat sebuah internal storage dengan kapasitas 16GB yang masih bisa ditambah dengan menjejalkan microSD berkapasitas 64GB.

Di sektor kamera, Access Go Gotune 5S membawa dua kamera yaitu kamera utama dengan kekuatan 13 MP bersensor Sony Exmor RS IMX214 dengan aperture f/1.8, auto focus dan dual LED flash. Kamera depan Gotune 5S berkekuatan 5MP dengan wide angle lens OmniVision OV5648.

Fitur lain yang ada pada Gotune 5S ini antara lain adalah baterai 2500mAh, OS Lollipop 5.1, dukungan untuk 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

Untuk harganya, belum ada pengumuman resmi dari Access Go, namun menilik dari spesifikasi yang dibawanya, Gotune 5S ini bisa dikatakan sebanding dengan Oppo Mirror 5, Xiaomi Mi 4i atau Zenfone Selfie, sehingga perkiraan harganya berkisar pada Rp. 2,8 juta – Rp. 3,5 jutaan. Tertarik membelinya? Tunggu sampai perangkat ini diluncurkan sebentar lagi.

 

Baca juga artikel

Access Go Gotune 3 Hadir dengan Spesifikasi Setara Asus Zenfone Go

Access Go 4E, Satu Lagi Android Murah yang Tidak Murahan

Access Go, Android Islami Harga Murah Untuk Umat Muslim

Artikel Lainnya

Komentar