Access Go Siapkan Gotune 5 Untuk Saingi Alcatel Flash 2 di Indonesia

Access Go Siapkan Gotune 5 Untuk Saingi Alcatel Flash 2 di Indonesia

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 08 Des 2015 | 17:25

Dengan semakin populernya jaringan 4G LTE di Indonesia, produsen ponsel lokal berlomba-lomba menghadirkan perangkat yang mendukung koneksi internet super cepat tersebut. Salah satunya adalah Access Go yang menghadirkan Access Go Gotune 5. Dikabarkan bahwa Access Go Gotune 5 ini bersiap menjadi pesaing utama bagi Alcatel Flash 2 dan juga Meizu M2 Note, penasaran dengan spesifikasinya? Berikut ulasan yang dirangkum dari portal resmi Access Go.

Desain Access Go Gotune 5 tak jauh-jauh dari seri Gotune yang lain dengan balutan casing metal alloy dengan layar lengkung 2.5D yang terkesan mewah. Layar yang berdesain 2.5D ini mempunyai bentang 5 inci dengan kepadatan pixels mencapai 294ppi serta dibekali pula dengan teknologi panel On-Cell IPS-LTPS (In-Plane Switching – Low Temperature Polysilicone).

AccessGo Gotune 5

Baca juga: Access Go Gotune 3 Hadir dengan Spesifikasi Setara Asus Zenfone Go

Layar tersebut juga sudah mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan proteksi Dragontrail X Glass. Untuk urusan hardware, Access Go Gotune 5 tertanam sebuah chipset Octa core MediaTek MT6753 dengan clockspeed 1,3GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB yang termasuk paling besar di kelas menengah.

Untuk pengolah grafis, Access Go membekali smartphone ini dengan GPU Mali-T720MP3. Sebagai media penyimpanan file, ada internal storage sebesar 16GB yang bisa diperluas dengan slot microSD yang mampu dijejali dengan microSD hingga 32GB. Access Go Gotune 5 menjalankan OS Android Lollipop 5.1

Pada sisi kamera, Access Go Gotune 5 membawa kamera utama 13MP dengan sensor OmniVision OV13850 beraperture f/1.8 dilengkapi pula dengan auto focus dan LED flash. Sementara kamera depan berkekuatan 5MP dengan sensor OmniVision OV5648.

Fitur lain yang ada pada Access Go Gotune 5 antara lain adalah baterai dengan kapasitas 2250 mAh, dukungan 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0, audio jack,dual SIM dan Bluetooth 4.0.

Untuk harganya, belum ada informasi yang pasti namun karena punya spesifikasi yang sekelas dengan Alcatel Flash 2 dan Meizu M2 Note maka harganya diperkirakan ada di kisaran Rp. 2 jutaan lebih sedikit. Untuk kabar peluncuran, nantikan update Pricebook.

 

Baca juga artikel

Access Go 4E, Satu Lagi Android Murah yang Tidak Murahan

Access Go, Android Islami Harga Murah Untuk Umat Muslim

Nexus 5X dan Nexus 6P Terkena Imbas Efek Bug Display

Artikel Lainnya

Komentar