Access Go Gotune 3 Hadir dengan Spesifikasi Setara Asus Zenfone Go

Access Go Gotune 3 Hadir dengan Spesifikasi Setara Asus Zenfone Go

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 08 Des 2015 | 15:49

Access Go merupakan salah satu produsen smartphone lokal Indonesia yang baru-baru ini mempersiapkan 3 buah smartphone berbagai kelas yaitu Gotune 3, Gotune 5 dan Gotune 5S. Salah satu varian yang akan menyasar pasar entry tanah air adalah Access Go Gotune 3 yang saat ini sudah siap untuk diluncurkan.

Apa yang menarik dari Gotune 3 yang diklaim menjadi saingan berat Zenfone Go ini? Berikut ulasan spesifikasinya seperti ditulis di web resmi Access Go Indonesia.

Untuk bisa bersaing di pasaran, Access Go Gotune 3 dibekali dengan desain yang elegan dengan bentuk stylish yang terkesan premium dengan tiga varian warna yaitu Gold, Silver dan Black. Untuk menambah kesan mewah bagi smartphone kelas entry ini, Gotune 3 punya layar dengan bentang 5,5 inci yang telah beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan panel layar berjenis IPS.

Baca juga: Access Go 4E, Satu Lagi Android Murah yang Tidak Murahan

Untuk menjamin kualitas gambar yang bagus, Access Go membekali layar smartphone ini dengan kepadatan piksel 267ppi, namun sayangnya tak ada informasi apakah layar ini diproteksi dengan lapisan tahan gores seperti Dragontrail X Glass ataupun Gorilla Glass. Hardware Pada hardwarenya Access Go Gotune 3 membawa chipset kelas entry level yaitu MediaTek, Quad core MT6580 1,3GHz yang dipadukan dengan RAM 1GB serta mesin grafis Mali-400MP.

Hardware ini nantinya akan menjalankan OS Android Lollipop 5.1 dan kemungkinan besar akan mendapatkan upgrade ke Android Marshmallow di masa depan. Untuk media penyimpanan, Access Go Gotune 3 punya internal storage seluas 8 GB dan jika dirasa masih kurang, ada slot microSD yang bisa dijejali hingga 32GB.

Untuk sektor kamera ada dua buah kamera yang masing-masing adalah kamera utama 8 MP dengan auto focus dan LED flash serta kamera depan 2MP. Fitur lain yang ada pada smartphone ini cukup standar yaitu baterai 2500mAh, dukungan 3G HSPA, dual SIM, Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0.

Untuk harganya belum ada informasi resmi dari Access Go, namun jika menilik dari spesifikasi yang sekelas dengan Zenfone Go, maka harganya akan berkisar di Rp. 1,3 – Rp. 1,5 jutaan saja, namun untuk pastinya, selalu cek update harga di Pricebook.

 

Baca juga artikel

Access Go, Android Islami Harga Murah Untuk Umat Muslim

Google Pixel C Siap Dipasarkan 8 Desember Besok

ZTE Blade A1 Jadi Smartphone Murah Dengan Fitur Fingerprint Scanner

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 08 Desember 2015 - 16:47
luamyan mantep nih, pst flash sale di Lazada nih