Asus Zenfone Zoom Akhirnya Rilis Secara Resmi

Asus Zenfone Zoom Akhirnya Rilis Secara Resmi

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 04 Des 2015 | 15:57

Perusahaan Asus membuat gebrakan terkait peluncuran smartphone Asus Zenfone Zoom yang memiliki kemampuan 3x optical zoom. Namun, setelah peluncurannya yang dilangsungkan di Taiwan pada awal tahun 2015 lalu, keberadaan smartphone ini seolah hilang tanpa ada kabar berita.

Akhirnya, Asus merilis secara resmi smartphone ini setelah membuat penggemarnya harus menunggu hampir satu tahun. Sejak perkenalannya awal tahun lalu, setidaknya tidak ada perubahan mengenai spesifikasi yang ditawarkannya.

Asus Zenfone Zoom

Asus ZenFone Zoom disebut sebagai pesaing kuat bagi smartphone Samsung GALAXY K Zoom yang juga menawarkan fitur kamera, melalui modul sensor 13 MP dan dukungan fitur optical zoom.

Namun jika menilik situs resminya, perangkat ini terlihat memiliki cara kerja yang lebih baik, dimana sistem Zoom dapat bergerak secara horizontal, tidak vertikal seperti GALAXY K Zoom. Dengan begitu, smartphone ini terlihat memiliki ketebalan yang lebih kecil dibandingkan rivalnya tersebut.

Selain fitur 3x optical zoom, kamera pada ZenFone Zoom juga cukup menjanjikan. Di dalamnya, bertengger teknologi optical image stabilization (OIS), teknologi laser autofocus, lensa fourpiece yang dibuat oleh Hoya, dual LED flash, dan fitur 10-mirror. Dengan fitur tersebut, tentu saja hasil gambar yang akan dihasilkan smartphone ini akan jauh lebih baik dibandingkan smartphone Android standar yang ada di pasaran.

Baca juga: Review Asus Zenfone 2 Laser: Kamera, Kinerja, dan Audio

Disamping mengemas fitur kamera istimewa, Asus pun membekali smartphone ini dengan kemampuan hardware yang menjanjikan. Hal ini terlihat dari hadirnya chipset Intel Atom Z3580, dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan dukungan internal storage 64 GB.

Sementara itu, ada pula opsi ZenFone Zoom yang lebih tinggi, didalamnya menggunakan dukungan dari chipset Intel Atom Z3590 dan memiliki internal storage dengan kapasitas mencapai 128 GB.

Selebihnya, kedua varian tersebut sudah dijalankan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang tampilannya dimodifikasi menjadi ZenUI. Lalu, ada pula dukungan slot microSD, teknologi audio dari SonicMaster, layar 5.5 inch Full HD 1080p, konektivitas 4G LTE dan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh yang turut didukung fitur pengisan cepat, ASUS BoostMaster.

Dilaporkan PhoneArena, Asus ZenFone Zoom saat ini baru tersedia untuk pasar Taiwan saja. Soal harga, ia dibandrol US$ 428 atau sekitar Rp 5.5 jutaan untuk varian kapasitas 64 GB dan US$ 489 atau Rp 6.8 jutaan untuk varian dengan internal storage 128 GB.

 

Baca juga artikel

Cara Setting Asus Zenfone 2 Laser Usai Beli

Review Asus Zenfone 2 Laser: Desain, Layar dan Baterai

Asus Zenfone 2 Laser vs Meizu M2: Pilih Kamera atau Kapasitas Baterai

Artikel Lainnya

Komentar