Intex Aqua SUPER, Bawa RAM 3GB di Kelas Midrange

Intex Aqua SUPER, Bawa RAM 3GB di Kelas Midrange

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 02 Des 2015 | 15:49

Intex memang belum terkenal, namun sudah hampir bisa dipastikan sebentar lagi merk ini akan menjadi salah satu pemain andal seperti perusahaan lain dari senegaranya. Intex adalah salah satu dari produsen smartphone asal Tiongkok yang sudah beberapa kali mengguncang pasar smartphone di negaranya dengan beberapa produk unggulan yang berkualitas tinggi.

Intex Aqua Super

Intex mencoba untuk mengeksplore pasar lebih jauh dengan mulai menjual produknya ke negara lain. Gebrakan ini salah satunya dengan menelurkan Intex Aqua Super yang dibekali dengan RAM monster 3GB padahal smartphone ini diperuntukkan bagi kelas menengah saja. Harganya pun kelewat murah untuk sebuah smartphone dengan RAM 3GB, yaitu $155 saja atau sekitar Rp 2 jutaan kurang sedikit. Penasaran dengan spesifikasi yang dibawa oleh Intex Aqua Super ini? Berikut ulasanya.

Layar

Intex Aqua Super mempunyai desain yang elegan, mirip dengan smartphone masa kini yang berbentuk candy bar tipis dengan sudut-sudut tumpul dengan akses logam. Layarnya berukuran 5 inci dengan jenis panel IPS dan telah membawa resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kepadatan piksel mencapat 294 ppi.

Baca juga: Nokia 230 Dual SIM, Ponsel Murah dengan Dual Kamera dan Bodi Aluminum

Hardware

Intex Aqua Super menjanjikan kinerja yang cukup tinggi serta terbebas dari lag dan lemot, bahkan saat membuka banyak aplikasi sekaligus. Hal ini dikarenakan chipset yang dibawanya adalah Mediatek MT6735P yang tersusun dari empat buah prosesor Cortex A-53 dengan clockspeed 1GHz. Seperti dikatakan diatas, RAM smartphone ini adalah 3GB yang tentunya sangat mantap untuk menjalankan beragam aplikasi berat.

Kamera

Untuk keperluan kamera, Intex Aqua Super punya dua kamera yang masing-masing berkekuatan 8MP untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan. Kamera utamanya juga sudah didukung dengan auto focus dan LED flash serta punya media penyimpanan internal sebesar 16GB. Jika masih dirasa kurang, ada slot yang bisa dijejali dengan microSD hingga 128GB.

Fitur Lain

Fitur lain yang ada pada smartphone ini antara lain dukungan terhadap jaringan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dua buah slot SIM serta sebuah port microUSB. Semoga perangkat ini juga meluncur ke Indonesia. Disini pasti akan laris manis karena harganya yang murah namun punya spesifikasi tinggi. Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

Ini Beda Xiaomi Redmi Note 3 dengan Redmi Note 2

Every Phone, Smartphone Windows 10 Paling Tipis

BlackBerry Vienna Terdeksi di GFXBench dengan Chipset Exynos

Artikel Lainnya

Komentar