ZTE Blade A5 Hadir dengan Kamera 13MP dan RAM 2GB

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 02 Des 2015 | 08:50

Indonesia kembali kebanjiran produk Tiongkok setelah ZTE beberapa waktu yang lalu meluncurkan ZTE Blade A5 di Tanah Air. Perangkat ini cukup menjadi ancaman bagi perangkat lain di kelas entry dan menengah karena dijual dengan harga yang sangat kompetitif namun dengan spesifikasi yang lumayan tinggi, salah satunya adalah RAM 2GB yang biasanya hanya ada pada smartphone kelas menengah.

Layar

ZTE Blade A5 hadir dengan sebuah layar berbentang 5 inci dengan panel IPS serta telah beresolusi HD 1280 x 720 pixels dengan kepadatanya mencapai 294 ppi. Layar tersebut mampu menampilkan gambar yang sangat jernih dan interaktif, namun sayangnya OS Android yang dibawanya masih Android Kitkat 4.4 yang terkesan jadul.

Baca juga: ZTE Rilis Blade X5 dengan Sensor Sidik Jari Tapi RAM Cuma 1GB

Hardware

Di sisi hardware, ZTE Blade A5 tak kalah dengan perangkat lain karena sudah membawa chipset Quad core Snapdragon 400 dengan closkspeed 1,2Ghz yang dipadukan dengan sebuah RAM sebesar 2GB serta sebuah mesin grafis Adreno 305. Dengan RAM 2GB maka semua aplikasi bisa dijalankan dengan lancar apalagi telah terdapat initernal storage dengan kapasitas 8GB yang jika merasa kurang bisa ditambah 128GB dengan menjejalkan microSD.

Kamera dan Fitur Lain

ZTE Blade A5 dibekali dengan dua kamera yang masing-masing berkekuatan 13MP dengan auto focus dan LED flash serta kamera depan beresolusi 2MP. Fitur lain yang ada pada ZTE Blade A5 ini antara lain dukungan untuk jaringan 4G LTE, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dua buah slot SIM serta baterai dengan kapasitas 2300mAh. Saat ini ZTE Blade A5 sudah mulai dijual di kisaran harga Rp. 1,3 jutaan saja dan untuk mendapatkan alamat penjual serta harga yang paling murah, silahkan cek di Pricebook.co.id.

 

Baca juga artikel

Bocoran ZTE Nubia Z11 dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 820

ZTE Mighty 3C, Smartphone 4G Lollipop Sejutaan

ZTE Nubia Z9 Max Elite dan ZTE Nubia Z9 Mini Elite Dirilis Akhir Oktober

Artikel Lainnya

Komentar