Blackview Omega Pro, Android Murah dengan RAM 3 GB

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 01 Des 2015 | 13:22

Smartphone ber-spesifikasi mampuni dan dibandrol ekonomis menjadi buruan masyarakat. Hal ini dimanfaatkan oleh brand seperti Lenovo, Xiaomi dan Meizu, yang terbukti sukses melahirkan smartphone murah berkualitas kebeberapa pasar negara berkembang.

Tak mau kalah dengan ketiga merk di atas, Blackview yang juga merupakan produsen asal Tiongkok mencoba peruntungannya di pasar smartphone. Ia melahirkan smartphone bertajuk Blackview Omega Pro yang menawarkan keunggulan utama pada sektor desain dan hardware.

Menilik situs resminya, smartphone ini dilengkapi RAM 3GB. Melalui adanya RAM berkapasitas besar tersebut maka Blackview dapat bekerja optimal untuk menopang semua fungsi yang ada. Sebut saja dukungan prosesor Octa Core 64-bit 1.5 GHz dari MediaTek MTK6753 yang akan bekerja sempurna dengan adanya RAM berukuran jumbo tersebut.

Selain andal dalam sektor performa, Blackview Omega Pro juga menawarkan balutan desain unibody yang menarik. Dihias dengan CNC frame metal dengan sisi yang hanya 7.8 mm saja, Blackview merancangnya sedemikian rupa agar penampilan smartphone ini tetap tangguh sekalipun jatuh dari tempat yang tinggi.

Baca juga: Dijual Eksklusif, Inilah OnePlus X Ceramic Edition

Sementara untuk sektor layar, perangkat ini membawa dukungan touchscreen seluas 5 inci. Ia tampil tangguh berkat adanya proteksi dari Corning Gorilla Glass 3, membawa resolusi HD 1280 x 720 pixels yang tampil dengan viewing angle luas berkat digunakannya panel IPS produksi LG.

Dengan Blackview Omega Pro, kebutuhan mobile fotography para pengguna pun dapat ditunjang dengan baik. Pasalnya, smartphone tersebut sudah dilengkapi dengan sensor 13MP pada bagian belakang yang juga diperkaya dengan fitur LED flash, autofocus, HDR dan Panorama. Sedangkan jika Anda ingin berfoto selfie, tentu saja Anda dapat menggunakan kamera depan yang mempunyai sensor sekelas 2MP.

Membawa dukungan konektivitas dual SIM 4G LTE, Omega Pro disertai dengan fitur konektivitas lainnya, seperti WiFi, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0. Sedangkan ketahanannya mengandalkan dukungan baterai non-removable yang mempunyai kapasitas sebesar 2400 mAh.

Hadir mengutamakan sektor desain dan performa, smartphone murah ini sudah dijual di negara asalnya, Tiongkok. Menawarkan warna casing pearl white, rose gold dan violet black, Omega Pro dapat dibeli melalui situs coolicool (dot) com seharga US$ 149.99 saja atau setara Rp 2 jutaan. Mengenai kehadiran Blackview Omega Pro di pasar Indonesia, nantikan kabar selanjutnya melalui Pricebook, ya!

 

Baca juga artikel

4 Aplikasi Untuk Mengetes Hardware Smartphone Android Milikmu

Coolpad Rilis Phablet RAM 4 GB, Coolpad Max

Acer Rilis Iconia Tab 8 W, Tablet Windows 10 Terbaru di Jepang

Artikel Lainnya

Komentar