Lenovo Ideapad 300S Hadir dengan Mesin Intel Braswell

Lenovo Ideapad 300S Hadir dengan Mesin Intel Braswell

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 01 Des 2015 | 14:56

September lalu, Lenovo menghadirkan beberapa perangkat notebook baru ke pasar dunia. Salah satunya ialah notebook entry – level Lenovo Ideapad 300S. ini merupakan Notebook mini dengan spesifikasi yang menjanjikan. Notebook ini bahkan sudah dibekali prosesor Intel generasi terbaru yakni Intel Braswell yang merupakan generasi pengembangan dari seri Intel Bay trail. Tentu saja dengan mesin baru ini, Notebook Lenovo ini semakin nyaman digunakan bekerja ataupun sarana hiburan.

Notebook Lenovo terbaru ini hadir dengan layar berukuran 11,6 inci. Layar ini akan dibekali teknologi resolusi HD 1366 x 768 pixels. Dengan layar ini kamu bisa mengetik kerjaan, browsing dan sekadar bermain game ringan dengan nyaman.

Menengok ke bagian mesin, Lenovo mengandalkan mesin baru yang sejatinya tidak terlalu powerful. Lenovo menggunakan Intel Celeron N3050 dual-core generasi Braswell. Prosesor ini akan bekerja optimal dengan kecepatan 2,1GHz. Walaupun tidak segahar prosesor Intel kelas premium, prosesor ini cukup memadai untuk kegiatan harian. Apalagi, prosesor ini sudah disokong RAM 2GB dan bisa diupgrade hingga RAM 4GB. Untuk menghadirkan grafis yang berkualitas, notebook ini sudah dibekali VGA Intel HD. Dengan spesifikasi mesin ini, kamu bisa bekerja ataupun memutar video dengan lancar tanpa lag. Sayangnya, Lenovo tidak menghadirkan sistem operasi bawaan pada notebook ini.

Baca juga: Hadir dengan Dua Versi Layar, Lenovo Yoga 700 Dibanderol Rp 8,2 Jutaan

Beranjak ke bagian port dan fitur. Lenovo Ideapad 300S dibekali konektivitas lengkap. Notebook ini dibekali port HDMI, port USB 2.0, Port USB 3.0 dan card reader. Lenovo juga menghadirkan teknologi Dolby Home Theater dan stereo speaker. Kamu bisa menikmati video dan musik dengan cukup nyaman melalui notebook ini.

Untuk memori penyimpanan, Lenovo menghadirkan memori internal berupa hard disk berkapasitas 500 GB. HDD ini cukup besar untuk menyimpan data penting kamu. Lenovo juga sudah membekali laptop ini dengan baterai baru yang diklaim bisa bertahan hingga 5 jam penggunaan.

Kabarnya Lenovo juga menghadirkan varian dengan layar 14 inci Full HD tahun depan. Untuk varian Lenovo Ideapad 300S akan dipasarkan dengan harga Rp 3,3 juta.

 

Baca juga artikel

Lenovo Yoga Home 900 Dirilis, Tablet Raksasa Berlayar 27 inci

Laptop dan PC Terbaru Lenovo untuk Usaha Skala Kecil

Lenovo Kenalkan 7 Jajaran Produk Anyar

Artikel Lainnya

Komentar