Huawei Resmi Hadirkan Mate 8 dengan Prosesor Kirin 950

Huawei Resmi Hadirkan Mate 8 dengan Prosesor Kirin 950

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 01 Des 2015 | 12:25

Setelah cukup lama dinantikan, Huawei akhirnya melepas juga smartphone premium terbarunya, Huawei Mate 8. Kabar ini telah dilansir lama technobuffalo,com kemarin. Perangkat Android ini akan hadir dengan sistem Android terbaru, Android 6.0 Marshmallow. Tak hanya itu, smartphone high-end ini kabarnya sudah menggunakan chipset terbaru Huawei Kirin 950 yang lebih powerfull. Huawei juga menghadirkan baterai baru yang diklaim lebih hemat hingga 30 % dibanding baterai Huawei Mate 7.

Dari segi desain bodi, Huawei Mate 8 tampil mewah dengan balutan bodi aluminium. Desain yang dihadirkan memang tidak berbeda jauh dari seri Mate sebelumnya, Huawei masih mengandalkan desain bodi mengkota dengan sudut melengkung. Dimensi yang dihadirkan juga cukup tipis sehingga mudah digenggam dan disimpan. Tak lupa dibagian bodi belakang, Huawei sudah menghadirkan fingerprint scanner.

 

Baca juga: Huawei Siapkan G7 Plus dengan Material 99% Metal

Untuk layar, Huawei mengandalkan layar lebar 6 inci. Layar ini sudah dibekali teknologi IPS – NEO dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini juga sudah dibekali layar lengkung 2,5D sehingga semakin menawan dalam menampilkan gambar dan video. Teknologi ini juga memungkinkan kamu melihat layar dari berbagai posisi dengan nyaman. Untuk melindungi layar, Huawei juga sudah memasangkan Gorilla Glass 4.

Pada bagian mesin, Huawei Mate 8 menghadirkan mesin yang powerful dibanding Mate 7. Huawei sudah menggunakan chipset terbaru Huawei HiSilicon Kirin 950 yang merupakan prosesor Octa-core gahar terbaru. Prosesor ini bahkan sudah RAM 3 atau 4 GB hingga GPU Mali T880 MP4 dengan kecepatan 900 MHz. Untuk sistem operasi, smartphone premium ini sudah dibekali OS Android 6.0.

Beranjak ke memori penyimpanan, Huawei menghadirkan memori internal 32, 64 dan 128 GB serta slot micro sd. Smartphone ini juga sudah dibekali fitur 4G LTE, GPS, Bluetooth, hingga wifi.

Beralih kebagia kamera, Huawei Mate 8 mengandalkan kamera utama 16 MP sensor Sony IMX258, OIS dan Dual LED. Untuk kamera selfie, terpasang kamera 8 MP dengan sensor Sony IMX179. Kabarnya, Huawei Mate 8 akan segera dipasarkan ke berbagai negara dengan harga Rp 6,5 jutaan.

 

Baca juga artikel

Huawei Union, Smartphone Sejutaan Dapat 4G LTE

Undangan Event Peluncuran Huawei Mate 8 Telah Disebar

Huawei Umumkan Chipset Kirin 950 pada Pertengahan November Mendatang?

Artikel Lainnya

Komentar