HTC Hadirkan Desire 828 dengan Fitur Kamera OIS

HTC Hadirkan Desire 828 dengan Fitur Kamera OIS

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 01 Des 2015 | 14:59

Awal November lalu, HTC resmi memperkenalkan sebuah produk baru untuk mengisi pasar kelas menengah. Kali ini HTC menghadirkan HTC Desire 828. Menariknya, smartphone ini menjadi smartphone pertama dari seri Desire yang sudah dibekali fitur kamera Optical Image Stabilization atau OIS.

Ini tentu menarik banyak perhatian pengguna gadget. Pasalnya fitur OIS biasanya hanya dipasang pada smartphone premium. HTC sendiri menyematkan fitur OIS pada kamera seri HTC One M9e dan HTC One M9+. Tak hanya kamera, smartphone ini juga dibekali mesin yang mumpuni untuk harian maupun bermain game.

HTC Desire 828

Dari sisi desain HTC Desire 828 tampil dengan desain yang minimalis. HTC menawarkan desain bodi berbentuk kotak dengan sudut melengkung yang pas. Selain itu, HTC juga menghadirkan dimensi 157,7 x 78,9 x 7,9 mm dengan berat yang ringan. HTC mendesain produk ini memang untuk mudah dan nyaman digunakan. Apalagi, bagian cover belakang juga cukup nyaman digenggam sehingga ponsel tidak mudah selip di tangan.

Baca juga: Varian Baru HTC M9 Hadir dengan Prosesor Mediatek X10

Beralih ke bagian layar, HTC menggunakan layar lebar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layarnya yang lebar semakin memudahkan kamu untuk bermain game, menonton video dan browsing. Apalagi, sudah terdapat fitur multitouch yang responsive.

Menengok ke bagian mesin, HTC Desire menggunakan mesin yang powerful. HTC menggunakan chipset MediaTek MT6753 yang merupakan prosesor octa-core 64-bit. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 2 GB dan pengolah grafis Mali T720. Hal ini tentu cukup untuk membuat kamu bisa membuka banyak aplikasi dan bermain game dengan lancar. Untuk sistem operasi, smartphone HTC Desire 828 ini sudah dibekali sistem Android 5.1 Lollipop dengan balutan UI 6.0.

Pada bagian memori penyimpanan, smartphone ini menggunakan memori 16 GB dengan slot microSD. Untuk penggunaan harian, smartphone ini juga dibekali kamera utama 13 MP LED Flash dan kamera depan 5 MP. HTC juga membekali teknologi BoomSound dual speaker. Ada juga baterai 2800 mAh yang siap menemani kegiatanmu sehari-hari.

Kabarnya HTC Desire 828 baru tersedia di wilayah Tiongkok dulu dan akan dilepas secara global tahun depan dengan harga Rp 3,4 jutaan. Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

HTC Desire 728G Melenggang di India Mendukung MicroSD 2TB, Indonesia?

HTC Siapkan One X9 dengan Layar QuadHD dan RAM 4 GB

HTC One M9e Adopsi Kamera HTC A9 Tapi Belum Bisa 4K

Artikel Lainnya

Komentar