Lenovo Vibe X3 Youth, Versi Murah dari Vibe X3

Lenovo Vibe X3 Youth, Versi Murah dari Vibe X3

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 11 Mei 2016 | 17:45

Baru beberapa hari dirilis, Lenovo Vibe X3 memang menarik banyak pengguna gadget dunia. Spesifikasi menawan yang diusungnya membuat ponsel ini diburu para pengguna. Namun, sayangnya harganya yang relatif tinggi membuat beberapa pengguna di kelas menengah ke bawah harus berpikir ulang sebelum membeli. Untungnya, Lenovo menyadari hal tersebut dan merilis varian lain atau varian murah dari Vibe X3 yakni Lenovo Vibe X3 Youth.

Hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan seri X3, smartphone versi murah ini hadir dengan tampilan mewah dengan bodi metal khas Lenovo Vibe X3. Lenovo bahkan menghadirkan dual speaker di atas dan bawah layar untuk menambah keseruan audio perangkat. Dari sisi dimensi pun, Lenovo masih menggunakan dimensi yang serupa. Perbedaan kedua perangkat hanya terletak pada bagian bodi belakang, tepatnya pada bagian penempatan lampu LED Flash.

Untuk layar, Lenovo Vibe X3 Youth masih menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini dibekali teknologi IPS dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini akan dibekali pelindung anti gores Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan.

Baca juga: Lenovo Gandeng Komunitas Travel dan Fotografi Untuk Memotret dengan PHAB Plus

Pada bagian mesin, Lenovo Vibe X3 Youth mengusung mesin yang berbeda. Bila seri Vibe X3 hadir dengan mesin Qualcomm Snapdragon 808 dengan sokongan RAM 3 GB, malah dalam Vibe X3 Youth akan terpasang chipset MediaTek dengan prosesor Octa-core dengan kecepatan 1,3 GHz. Prosesor Octa-core ini akan disokongan dengan RAM 2 GB saja. Spesifikasinya memang menunjukkan versi ini merupakan versi murah. Walaupun demikian, performa yang dihadirkan cukup memadai.

Tak hanya mesin yang berbeda, Lenovo juga mengandalkan memori internal yang berbeda. Lenovo Vibe X3 menggunakan memori 32 dan 64 GB, sementara versi Youth hanya ada memori internal 16 GB.

Untuk kamera, Lenovo Vibe X3 youth akan dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Lenovo juga akan menggunakan baterai 3400 mAh. Ini memang lebih rendah dari seri Vibe X3 biasa. Lenovo Vibe X3 Youth sendiri akan dipasarkan dengan harga USD 300 atau sekitar Rp 4 jutaan.

 

Baca juga artikel
Lenovo Vibe X3 Membawa Layar 5.5 Inch dan Audio Premium
Lenovo A6010 Tawarkan 4G LTE, RAM 2GB dan Audio Dolby Atmos
Lenovo Hadirkan HP Murah Rp 1 Jutaan, Lenovo A1000

Artikel Lainnya

Komentar