Intip Spesifikasi Resmi Galaxy J3 yang Akan Rilis Desember 2015

Intip Spesifikasi Resmi Galaxy J3 yang Akan Rilis Desember 2015

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 26 Nov 2015 | 17:50

Samsung tampaknya semakin gencar menghadirkan smartphone untuk pasar mid-range. Setelah lama diperbincangkan, sekarang Samsung Galaxy J3 sudah resmi diluncurkan ke pasaran. Smartphone ini pertama kali rilis di pasar Tiongkok, menggaet operator seluler lokal, China Telecom.

Samsung GALAXY J3 hadir dengan spesifikasi ala smartphone mid-end, dilengkapi balutan material plastik dengan tiga varian warna berbeda, yaitu black, gold dan white. Dengan ketipisan yang hanya 7.9 mm, perangkat ini pun tergolong ringkas, sehingga nyaman digunakan.

Membawa layar sentuh seluas 5 inci, kualitasnya sendiri cukup menjanjikan, dimana J3 sudah dilengkapi panel Super AMOLED dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan 294 ppi. Tak lupa, perangkat ini pun sudah dilengkapi dengan Touchwiz UI generasi terbaru.

Baca juga: Samsung dan Asus Jadi Brand Paling di Cari Konsumen Saat Belanja Online

Soal performa, smartphone yang dijalankan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini memercayakan prosesor sekelas Quad Core yang memiliki clock 1.2 GHz. Disamping itu, ada pula dukungan RAM berkapasitas 1.5 GB, dipadukan dengan internal storage 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD hingga 128 GB.

Mengusung konektivitas 4G LTE, Galaxy J3 juga menawarkan fitur dual kamera. Di sisi belakang, terdapat kamera utama dengan sensor sebesar 8 MP yang juga dilengkapi dengan fitur lampu LED dan autofocus. Sementara di bagian depan, tersedia kamera 5 MP yang dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie.

Fokus untuk menyasar segmen remaja, Galaxy J3 juga disertai sebuah layanan entertaiment, bernama Milk Music. Namun cukup disayangkan, layanan musik terbaru besutan Samsung ini baru tersedia di Amerika Serikat, belum menyebar ke market negara lain.

Hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 2.600 mAh, perangkat ini juga membawa fitur khas lainnya, Battery Saving Mode, yang dapat bekerja untuk membantu kinerja baterai agar selalu efisien. Lalu, ada pula fitur khas lain dengan nama Smart Manager yang bekerja untuk memberikan perlindungan perangkat terhadap virus.

Hadir dengan spesifikasi bersaing dengan smartphone mid-range lainnya, smartphone ini sudah dilengkapi teknologi Super AMOLED, memungkinkan Anda akan lebih puas menikmati berbagai konten multimedia yang dihadirkan.

Sekarang, Samsung GALAXY J3 baru tersedia di pasar Tiongkok. Namun untuk pasar global, rencanannya perangkat ini baru akan dijual pada bulan Desember mendatang. Semoga perangkat ini dibandrol setara dengan spesifikasi yang ditawarkan, ya!

 

Baca juga artikel

Hot Promo! Samsung High End Series di Festival Belanja Online Blibli.com

Samsung Siapkan Varian Galaxy J1 Mini dengan Chipset Spreadtrum

Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A9 Versi 2016 Terungkap

Artikel Lainnya

Komentar