Teclast X16 Power, Tablet 11 Inci Rasa Desktop dengan RAM 8GB

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 24 Nov 2015 | 19:38

Lagi-lagi produsen Tiongkok membuat sebuah gebrakan. Kali ini produsen tablet bernama Teclast menghadirkan varian tablet terbaru dengan spesifikasi yang cukup gahar bernama Teclast X16 Power. Seperti namanya, tablet ini dihadirkan dengan mesin baru yang diklaim menghadirkan performa layaknya sebuah desktop. Teclast bahkan mengklaim produknya bisa lebih powerfull dari sebuah desktop rumahan.

Kali ini Teclast bahkan sudah menggunakan mesin Intel Atom X7-Z8700. Prosesor ini biasanya yang digunakan pada notebook kelas entry-level. Tak heran performa yang dihadirkan mesin ini akan sangat gahar untuk sebuah tablet yang memiliki kinerja lebih simple dibanding notebook.

Tak hanya prosesor yang gahar, Teclast juga mengandalkan RAM 8 GB. RAM yang besar ini diharapkan mampu mengangkat performa tablet kala digunakan multitasking. Di bagian pengolah grafis juga sudah terpasang GPU Intel generasi 8. GPU ini diharapkan bisa membantu tablet mengangkat game bergrafis tinggi. Spesifikasi gahar inilah yang membuat Teclast berani memasang nama power.

Baca juga: 5 Tablet Premium dengan Baterai Tahan Lama, Lenovo Yoga Tab 3 Urutan Pertama

Pada bagian layar, tablet ini hadir dengan layar sentuh berukuran 11,6 inci. Layar ini akan mampu menampilkan gambar yang detail dan tajam berkat sokongan resolusi layar full HD 1920 x 1080 pixels dan teknologi IPS. Layarnya juga sudah dibekali anti gores.

Dibagian desain, tablet ini hadir dengan desain kokoh dan solid. Teclast X16 power hadir dengan bentuk kotak layaknya monitor notebook. Desainnya terbilang ramping sehingga memudahkan kamu ketika menggenggam atau menempatkannya di meja. Apalagi, produsen juga menyediakan aksesoris keyboard dock dan active stylus.

Dibagian bodi sendiri, tablet ini juga sudah dibekali full size 3.0 USB Port, micro HDMI, WiFi hingga Bluetooth terbaru. Tablet ini juga sudah mengusung dual boot yakni OS Windows 10 dan OS Android 5.1. Pada bagian baterai, Teclast X16 Power mengandalkan baterai 8000 mAh yang siap menemani kamu lebih lama dalam beraktivitas.

Kabarnya, Tablet dual boot ini akan dilepas dengan harga USD 370 setara dengan Rp 5 jutaan. Bila itu masih kemahalan, Teclast juga menyediakan varian murah bernama Teclast X16 Pro dengan RAM 4 GB.

 

Baca juga artikel

E Fun Luncurkan Tablet 2 in 1 Nextbook Flexx dengan Windows 10

Tablet Ini Punya Dua OS, 8GB RAM dan Chipset Intel Atom x7

Tahukah Kamu? Google Now Voice Search Dibekali Fitur MultiBahasa

Artikel Lainnya

Komentar