Varian Baru HTC M9 Hadir dengan Prosesor Mediatek X10

Oleh Aris Wibowo updated Selasa, 24 Nov 2015 | 18:45

HTC terkenal sebagai produsen yang merilis smartphone dengan banyak seri. Kali ini, HTC menghadirkan varian lain dari HTC One Series M9. HTC menghadirkan HTC One M9s. Sekilas, smartphone ini hadir dengan desain yang mirip dengan seri M9.

Hal ini tentu membingungkan banyak pihak. Namun, kalau diperhatikan dengan seksama, ternyata HTC menghadirkan perbedaan pada chipset. HTC menggunakan chipset Mediatek Helio X10. Dengan chipset ini memastikan bahwa smartphone terbaru ini akan menjadi versi murah dari smartphone premium HTC. Pasalnya HTC One M9 asli menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810. Langkah ini sudah biasa dilakukan HTC pada seri sebelumnya.

Dari segi desain, HTC One M9s memang sangat mirip dengan seri M9. HTC menggunakan bodi metal yang solid dan mewah. Dibagian atas dan bawah layar, HTC juga menghadirkan dual speaker sehingga memanjakan telinga pengguna. HTC juga menggunakan layar on screen sehingga menambah kesan minimalis.

HTC menggunakan layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. HTC menggunakan teknologi Super LCD3 dan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 4. Layar ini tentu mampu menampilkan gambar dan video dengan lebih jernih dan jelas.

Baca juga: HTC Desire 728G Melenggang di India Mendukung MicroSD 2TB, Indonesia?

Beralih ke bagian mesin, HTC menghadirkan mesin yang cukup powerful meski spesifikasi yang diusung telah dipangkas. HTC menggunakan chipset Mediatek Helio X10 yang cukup powerfull. Prosesor ini disokong RAM 2 GB, GPU Adreno dan memori internal 16 GB. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini akan menghadirkan performa terbaik. Meski menggunakan chipset yang berbeda, HTC menjanjikan performa HTC M9s ini tidak akan mengecewakan. Untuk sistem operasi, smartphone ini menggunakan Os Android 5.0 Lollipop.

Untuk bagian kamera, HTC menggunakan kamera utama 13 MP. Tak jauh berbeda dengan seri E, kamera ini dibekali Optical Image Stabilization. Kamera ini juga mengusung beberapa teknologi khas dari seri M9+. Dibagian depan, akan kamu dapatkan kamera selfie 4MP dengan teknologi Ultrapixel. Smartphone ini hadir dengan baterai 2840 mAh yang cocok untuk kegiatan harian. Kabarnya HTC One M9s akan dipasarkan mulai 21 November mendatang dengan harga USD 390 atau sekitar Rp 5,3 jutaan.

 

Baca juga artikel

HTC Siapkan One X9 dengan Layar QuadHD dan RAM 4 GB

HTC One M9e Adopsi Kamera HTC A9 Tapi Belum Bisa 4K

Alasan Kenapa HTC One A9 Lebih Baik Daripada iPhone 6s

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait