Asus Zen Pro, AiO (All-in-One) PC dengan Layar 4K

Asus Zen Pro, AiO (All-in-One) PC dengan Layar 4K

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 23 Nov 2015 | 16:09

Asus ZenBook series memang terkenal karena desainnya yang premium, memberikan kesan pada pengguna bahwa varian laptop tersebut merupakan MacBook versi Windows. Hal ini tidak hanya berlaku pada line-up laptop, melainkan AiO (All-in-One) PC yang baru saja dikeluarkan Asus.

AiO (All-in-One) PC ini adalah Asus Zen AiO Pro, yang hadir dengan konsep menyerupai iMac namun berisikan sistem operasi terbaru dari Microsoft, yaitu Windows 10. Perangkat ini menawarkan desain menawan, dibalut rangka aluminium unibody yang memang sudah menjadi ciri tersendiri dari ZenBook series.

Asus Zen Pro

Sementara jika menoleh pada bagian depan, Anda akan menemukan layar sentuh dengan luas 23.8 inci. Layar tersebut hadir dalam dua varian resolusi, yaitu 4K dan Full HD 1080p, tentunya dijual dengan harga berbeda. Tapi kedua varian layar tersebut sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi IPS, yang memberikan viewing angle terbaik, serta kemampuan pemrosesan warna yang sangat akurat, dengan sRGB yang mencapai 100%.

Baca juga: Asus BU201LA, Notebook Bisnis Untuk Menunjang Produktivitas

Untuk menopang kebutuhan pemrosesan teknologi layar tersebut, Asus Zen AiO Pro menawarkan spesifikasi yang mampuni di kelasnya. Sebut saja seperti prosesor Intel Core i7 generasi keenam, RAM 32 GB DDR4, GPU Nvidia GeForce GTX 960M dan SSD berkapasitas 512 GB dapat Anda temukan pada perangkat Zen AiO Pro versi tertinggi.

Dengan hadirnya dukungan hardware mampuni di atas, maka Asus Zen AiO Pro dapat dikategorikan sebagai perangkat gaming, dimana game-game kelas berat dapat dijalankan dengan lancar, termasuk pada Zen AiO Pro versi layar Full HD.

Kemudian, pengalaman pengguna pun akan disempurnakan melalui adanya 6 buah speaker stereo, yang mampu menghasilkan daya mencapai 16 watt, membuat kinerja bass sangat maksimal untuk memanjakan telinga Anda.

Baca juga: Asus Zenbook UX305 Hadir dengan Mesin Baru Core M Skylake

Sementara soal konektivitas, perangkat ini hadir dengan 1 buah port USB 2.0, 4 buah port USB 3.0, 2 x HDMI-out, serta sebuah port USB-C. Tak lupa, ada pula dukungan fitur webcam yang turut dilengkapi teknologi Intel RealSense, memungkinkan Anda dapat memanfaatkan fitur Windows Hello, yang bekerja memudahkan Anda saat ingin mengakses perangkat.

Hadir dengan desain cantik dan spesifikasi hardware kelas atas, perangkat ini dipasarkan dengan banderol mulai USD 999 ( Rp 13,7 jutaan) untuk varian layar 1080p non-touchscreen. Sedangkan untuk varian berspesifikasi tertinggi seperti layar 4K, Asus menawarkan banderol seharga USD 1.899 ( Rp 26 jutaan) untuk setiap unit-nya.

 

Baca juga artikel

Asus ROG G751JY Laptop Gaming Kelas Premium

Asus ROG G550JX, Notebook Gaming Fashionable Nan Powerfull

Asus ROG GL552JX, Laptop Gaming Intel core i7 Seharga Rp 12,7 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar