Revols, Earphone Bluetooth Paling Nyaman Digunakan

Revols, Earphone Bluetooth Paling Nyaman Digunakan

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 23 Nov 2015 | 15:57

Anda membeli earphone mahal tapi tidak nyaman digunakan? Well, Anda jangan langsung menyalahkan produsen earphone tersebut. Pasalnya, tiap orang memiliki bentuk telinga unik dan berbeda, sehingga tingkat kenyamanan setiap orang dalam menggunakan earphone sudah pasti berbeda.

Solusinya, Anda dapat menggunakan earphone yang bentuknya mengikuti kontur telinga. Namun, earphone seperti ini dipastikan memiliki bandrol mahal. Contohnya seperti custom earphone yang pernah diproduksi perusahaan JH Audio, memungkinkan pengguna dapat memiliki earphone yang dibuat mengikuti kontur telinga pemesan.

Custom earphone seperti ini melakukan proses produksi yang lama, melewati proses pembuatan cetakan telinga sebelum akhirnya dikirim ke pabrik untuk diproduksi menurut cetakan tersebut. Tak ayal, earphone seperti ini tidak dapat dinikmati oleh semua orang, karena harga jual selangit.

Baca juga: Jabra Eclipse, Headset Baru BerKualitas Audio HD

Revols Earphone

Namun sekarang, hal ini dapat Anda nikmati dengan mudah, karena salah satu startup asal Kanada memperkenalkan custom earphone Bluetooth bernama Revols. Earphone ini dijual melalui situs Kickstarter, memiliki perbedaan dengan custom earphone lain karena tidak membutuhkan proses panjang dalam produksinya.

Untuk mengikuti kontur telinga pengguna, Revols dilengkapi eartip empuk berbahan silicon yang harus dijejalkan pada telinga pengguna. Kemudian, Anda diharuskan menekan satu tombol pada aplikasi pendamping untuk memulai proses cetakan.

Setelah Anda menekan tombol, eartip yang di dalamnya dilengkapi gel khusus tersebut akan mulai mengeras. Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 60 detik, maka proses cetakan pun selesai dan siap Anda gunakan.

Sekarang, eartip yang sebelumnya empuk akan berubah menjadi padat, namun memiliki tekstur yang tetap lembut karena menggunakan bahan silicon. Dalam hal ini, Anda tak perlu khawatir karena eartip yang ada tidak akan berubah bentuk, sekalipun Anda menekannya dengan keras.

Baca juga: HTC Akan Luncurkan Vive VR Headset Dengan Jumlah Terbatas

Melalui Revols yang dilengkapi eartip fleksibel terhadap kontur telinga ini, tentu saja kenyamanan Anda dalam menggunakan earphone akan meningkat. Hal ini sangat berbeda dengan earphone universal yang belum tentu cocok digunakan oleh semua orang.

Kemudian, Revols pun hadir dengan dukungan teknologi yang mampu mengisolasi suara luar bersifat pasif, karena bentuknya yang menutupi hampir seluruh bagian lubang telinga. Dengan begitu, Anda yang sedang mendengarkan musik favorit tidak akan terganggu oleh suara luar.

Teknologi lain datang dari driver yang diproduksi oleh pabrikan audio terkemuka, Onkyo, serta hadirnya baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam lamanya. Tak lupa, ada pula aksesoris battery pack yang dapat memberikan daya ekstra selama 6 jam.

Saat ini, Revols masih menjalani campaign melalui Kickstarter. Untuk Anda yang tertarik, Anda dapat memilih pledge terendah yang mengharuskan Anda membayar USD 199 saja atau sekitar Rp 2,7 jutaan, seperti dikutip dari theverge.

 

Baca juga artikel

Samsung Tawarkan Gear VR Headset Terbaru

Perbedaan Samsung S6 Edge+ dengan S6 Edge

Logitech Stereo Headset H15 dengan Fitur Noise Canceling Buat Suara Makin Jernih

Komentar